Dr.Rudiawan Sitorus : Kesehatan, Pendidikan dan Lapangan Kerja Prioritas Utama Warga Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dr.Rudiawan Sitorus : Kesehatan, Pendidikan dan Lapangan Kerja Prioritas Utama Warga Medan



SUARAMEDAN.com - Medan,- Kesejahteraan Warga Kota Medan menjadi hal yang paling utama yang terus diperjuangkan baik oleh DPRD Medan dan Pemerintah Kota Medan. Persoalan kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan menjadi prioritas yang harus direalisasikan dalam mewujudkan kota Medan yang lebih baik.

Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dr.Rudiawan Sitorus M.Pem.I menyampaikan hal tersebut saat melaksanakan sosialisasi produk hukum daerah ke 2 Tahun 2024, Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang dilaksanakan disejumlah lokasi di Dapil I Kota Medan (Medan Baru, Medan Helvetia, Medan Petisan dan Medan Barat) diantaranya di Jalan Taruma Kelurahan Petisah Tengah Kec. Medan Petisah, Jalan.Karya Kelurahan Cinta Damai Kec. Medan Helvetia dan Jalan Nangka Kel. Silalas  Kec. Medan Barat, Sabtu-Ahad (3-4/2/2024).

"Fraksi PKS dalam menjalankan kerja-kerjanya di DPRD Medan memprioritaskan sejumlah program yang  menjadi hak masyarakat diantaranya program Kesehatan, Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan. Kita terus mendorong agar program ini bisa direalisasikan sehingga kehidupan masyarakat Kota Medan lebih baik," harapnya.

Dalam program kesehatan, Pemko Medan dan DPRD Medan sudah mengesahkan aturan hukum yang telah disepakati yakni  Perda No. 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan terdiri dari XVI Bab dan 92 Pasal. 

"Salah satu tujuan dari lahirnya Perda ini  sebagaimana tertuang pada Bab II adalah untuk mewujudkan tatanan kesehatan yang mampu melibatkan partisipasi semua unsur terkait meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota," terangnya.

Dengan adanya perda ini, diharapkan bisa mewudukna pembangunan kota berwawasan kesehatan dan kemandirian, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkau dan terbuka bagi masyarakat serta meningkatkan akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

"Jika masyarakat sehat, maka masyarakat juga bisa bersemangat melaksanakan pendidikan, meningkatkan perekonomian, sehingga kualitas hidup masyarakat Kota Medan bisa terus lebih baik," katanya.

Politisi Dapil I Kota Medan ini menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan program ini pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat di lapangan dalam rangka mengevaluasi program tersebut sehingga bisa lebih baik ke depan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dr.Rudiawan Sitorus : Kesehatan, Pendidikan dan Lapangan Kerja Prioritas Utama Warga Medan"

Post a Comment