FOZ Sumut Salurkan Bantuan Korban Terdampak Kebakaran di Sei Lapan Langkat - Suara Medan | Info Medan Terkini

FOZ Sumut Salurkan Bantuan Korban Terdampak Kebakaran di Sei Lapan Langkat



SUARAMEDAN.com - Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana kebakaran yang terjadi di kampung matfa yang terletak di Desa Telaga Said, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat Sumatera Utara, Selasa (6/9).
Sebanyak 33 rumah warga di desa ini hangus terbakar dilahap si jago merah. Atas musibah ini, FOZ Sumut telah menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, kain sarung, dan air mineral.

Hadir langsung menyalurkan bantuan, Sulaiman selaku Ketua FOZ Sumut menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan berasal dari gabungan lembaga. 

"Kita dari FOZ pada kesempatan ini ada 11 lembaga yang ikut serta menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran. Kami berharap agar bantuan ini bisa diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Sulaiman.

Kesebelas lembaga tersebut yakni Dompet Dhuafa Waspada, Rumah Zakat, IZI, Rumah Yatim, PZU, BSMI, HI, SYU, DT Peduli, DPF, dan Yakesma.

Lebih lanjut, Sulaiman juga menyatakan bahwa bencana kebakaran ini termasuk dalam isu kemanusiaan yang butuh pertolongan segera. "Seperti kita tahu ada sampai 33 rumah yang terbakar, mereka tidak sempat menyelamatkan apapun jadi kita upayakan salurkan bantuan yang mendesak seperti sembako," ungkapnya.

Secara simbolis, bantuan ini diterima langsung oleh Pimpinan Kampung Matfa, Tuwan Imam Hanafi. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian FOZ Sumut membantu korban bencana. "Tentunya ucapan terima kasih kami atas kepeduliannya. Ini satu bentuk persaudaraan yang mesti dirawat."

Dengan senang hati ia menerima bantuan yang diberikan dari sebelas lembaga itu. "Semoga teman-teman sehat selalu, diberi keberkahan dan keselamatan. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban," ucapnya.

Tentang bantuan yang disalurkan, Hendrik Koko selaku koordinator aksi  menyampaikan bahwa bantuan dihimpun oleh sebelas lembaga itu terkumpul dalam waktu lima hari. 

"Terhitung sejak mendapat kabar musibah kebakaran, bersama kawan-kawan lembaga di  FOZ Sumut kita himpun bantuan, alhamdulillah terkumpul dan kita turun langsung kesini mengantar bantuannya," ucap Hendrik.

Hendrik juga berharap kedepannya lembaga yang tergabung dalam FOZ Sumut bisa terus mengedepankan sinergi. "Semoga sinergi antar lembaga seperti bantuan semacam ini dapat terus dijalankan dan bisa lebih banyak lagi lembaga lain yang ikut terlibat," harapnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yakni sebanyak 800 kg beras, 80 kornet kaleng, 60 liter minyak, 72 kg gula, 10 dus mineral, dan 20 dus mie instan dengan total keseluruhan senilai 15 juta. 

Akibat musibah kebakaran ini korban terdampak sementara harus mengungsi di Rumah Sehat dan Surau. Dari 33 rumah yang terbakar, terdata ada 33 Kepala Keluarga dengan total 136 jiwa terdampak bencana kebakaran. Terjadinya musibah kebakaran ini juga menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "FOZ Sumut Salurkan Bantuan Korban Terdampak Kebakaran di Sei Lapan Langkat"

  1. Free spins are exactly as the name implies, spins would possibly be} free of cost. These bonuses can encompass a combination of free spins 다 파벳 우회 주소 and free cash. They are frequently provided as much-appreciated bonus rewards or as a welcome bonus. It is quite of|is type of} common that players win free spins whereas half in} on slot machines which will to} cause the machine to continue to spin with out additional costs.

    ReplyDelete