Dahlia Sirait, S.Pd, M.Hum Ungkapkan Pentingnya Multimedia Interaktif Bagi Guru TK di Era New Normal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dahlia Sirait, S.Pd, M.Hum Ungkapkan Pentingnya Multimedia Interaktif Bagi Guru TK di Era New Normal


SUARAMEDAN.com
- Medan,- Pada pembelajaran di era new normal sangat dibutuhkan multimedia interaktif yang bias berfungsi ganda bagi guru-guru maupun siswa sekolah. Dengan adanya multimedia interaktif seperti google classroom, wag, zoom, google meet, game, youtube, pembelajaran syncron, blended learning dan e-learning merupakan multimedia yang dapat berfungsi untuk memberikan pesan yang baik sepertu teks, grafik, gambar dan animasi dari guru kepada siswa karena dalam bentuk pembelajaran online maupun offline. 

Disini dengan diadakan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah di Yayasan Pendidikan Jannat Al-Baqi pada hari senin tanggal 7 Desember 2020 bertujuan memberikan sosialisasi pentingnya multimedia interaktif bagi guru TK untuk mengembangkan kemampuan literasi dan kognitif anak TK khususnya Yayasan Pendidikan Jannat Al-Baqi dalam melaksanakan pembelajaran yang ada dalam masa era new normal. Untuk mengembangkan pembelajaran bagi guru TK diharapkan sebuah media interaktif yang dapat memberikan kontribusi yang baik bagi siswa. 

Dahlia Sirait, S.Pd, M.Hum Sebagai dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah yang memberikan pengabdian kepada guru TK Jannati Al- Baqi dan memberikan sosialisasi berbentuk jenis – jenis multimedia interaktif yang dapat digunakan oleh guru TK dalam pembelajaran di Era new normal.



"Dalam mengembangkan pembelajaran yang baik dibutuhkan multimedia seperti game, puzzle, blended learning dan pembelajaran syncron yang dapat digunakan oleh guru TK sebagai media pembelajaran kepada siswanya," jelasnya. 

Dahlia sangat mengharapkan dengan adanya sosialisasi pentingnya multimedia interaktif bagi guru TK dalam mengembangkan pembelajaran dapat digunakan dengan baik oleh guru dan dipraktikkan didalam ruangan kelas. Sehingga pembelajaran lebih interaktif dan inovatif. 

"Dengan adanya pengabdia masyarakat pada topik Multimedia interaktif yang berbentuk teks dan gambar  sehingga dapat berfungsi untuk memberikan pembelajaran untuk siswa TK agar lebih aktif didalam pembelajaran online maupun offline," ucapnya.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dahlia Sirait, S.Pd, M.Hum Ungkapkan Pentingnya Multimedia Interaktif Bagi Guru TK di Era New Normal"

Post a Comment