Di Namorambe, Warga yang Terimbas Penanganan Wabah Corona Dapat Bantuan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Di Namorambe, Warga yang Terimbas Penanganan Wabah Corona Dapat Bantuan

SUARAMEDAN.com -Medan,- Penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia telah berdampak terhadap perekonomian warga, tak terkecuali juga di Sumatera Utara.

Akibat anjuran pembatasan aktifitas warga di luar rumah telah berdampak terhadap pendapatan warga, seperti mereka yang berprofesi sebagai ojek online, pedagang dan beberapa profesi lainnya. Melihat kondisi ini, sejumlah warga di Komplek Graha Deli Permai, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kebupaten Deliserdang berinisiatif untuk mengumpulkan donasi berupa bahan pokok dan uang untuk disalurkan kepada warga yang terkena efek kebijakan penanganan virus corona ini.

Aksi yang bertajuk solidaritas untuk warga ini, dikoordinir Ketua Rukun Warga I di Komplek tersebut, Irwan B.SP MM . "Solidaritas ini merupakan aksi sepontan warga, diharapkan dengan bantuan dan donasi dari warga kita bisa saling bantu ditengah bencana wabah ini," jelasnya kepada wartawan di Medan, Kamis (02/04/2020).

Diakuinya, ada belasan warga yang sudah menyampaikan donasinya kepada kita untuk disalurkan kepada warga. Pihaknya sangat berharap ini bisa menjadi bagian dalam meringankan beban warga. "Dari catatan sampai dengan siang ini, sudah ada belasan warga yang menyampaikan donasinya kepada kita. Dan mereka meminta tidak diekspos," ungkapnya.

Sementara itu, dari data yang sudah dikumpulkan ada puluhan warga yang rencananya menerima bantuan ini. Hanya saja dengan kondisi sekarang ini, baru belasan warga yang bisa direalisasikan. "Mudah-mudahan solidaritas ini bisa membangkitkan warga lainnya untuk saling bantu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan mengungkapkan kepada warga yang berniat mendonasikan dan menginfakan hartanya, warga sudah membuat posko di Masjid Al Ikhwan di Komplek Graha Deli Permai. "Hari ini kita membuka Posko, bagi warga yang berniat berdonasi baik itu berupa uang, beras dan bahan poko, pihaknya siap menerima melalui posko yang sudah dibentuk di Masjid Al Ikhwan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Di Namorambe, Warga yang Terimbas Penanganan Wabah Corona Dapat Bantuan"

  1. Semoga dapat membuka hati setiap warga untuk membantu sesama..

    ReplyDelete