Sempat Ditolak Ceramah di Bali, Jawaban Ustadz Abdul Somad Ini Getarkan Hati - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sempat Ditolak Ceramah di Bali, Jawaban Ustadz Abdul Somad Ini Getarkan Hati



SUARAMEDAN.com -Safari Dakwah ulama asal Riau, Ustadz Abdul Somad ke Bali mendapat penolakan dan penghadangan bahkan diburu dengan senjata tajam oleh sekelompok orang. Kejadian yang menimpa Ustadz Abdul Somad di Bali ini rame menjadi perbincangan publik terutama di sosial media. Bahkan pada malam (9/12/2017) tvOne dalam acara 'Apa Kabar Indonesia Malam' mengadakan telewicara LIVE dengan Ustadz Abdul Somad yang masih berada di Denpasar Bali terkait kejadian penghadangan itu.

Pembawa acara tvOne: "Ustadz merasa terancam dengan kejadian ini? Akan ada trauma yang ustadz rasakan ketika akan melakukan dakwah?" Ustadz Abdul Somad: "Tidak. Ini adalah bagian dari bunga-bunga dakwah. Ini belum ada apa-apanya dibanding para Ulama, para Nabi dan Rasul. Ini resiko bagian dari perjalanan dakwah."

Ustaz Abdul Somad selama ini dituding sebagai sosok yang anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila, pada kesempatan ini dia membuktikan sebaliknya. Lagu Indonesia Raya bergema dan dinyanyikan Ustaz Somad bersama pendemo di Hotel Aston Denpasar, Jumat (8/12/2017).

Meski berada di bawah tekanan massa, terlihat Ustaz Abdul Somad begitu khidmat menyanyikan lagu kebangsaan itu.Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ustadz Abdul Somad memekikkan kalimat, ‘NKRI harga mati’.

Menurut Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, apa yang terjadi di Bali saat ini sesungguhnya hanyalah karena tidak terjalinnya komunikasi yang baik massa dengan Ustaz Abdul Somad.

“Itu miss komunikasi saja. Tadi kita sudah cairkan dan clear semua,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan, massa terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial mengenai sepak terjang Ustaz Abdul Somad.“Tadi ustaz juga berjanji akan memberi ceramah yang menyejukkan mengenai keberagaman dan perbedaan,” ujarnya.

Hadi menilai massa termakan kabar bohong lantaran menyebut Ustaz Abdul Somad tak pro kepada NKRI.

“Tadi buktinya beliau ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya yakin beliau NKRI seratus persen,” katanya.Hadi meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang menyikapi persoalan ini.

“Ini isunya menjurus SARA. Semua harus menyikapinya dengan bijak. Sudah clear semua, Ustaz Abdul Somad dipersilakan safari dakwah di Bali,” kata Hadi.

Sebelumnya Ustaz Abdul Somad yang belakangan populer ditolak kehadirannya di Bali oleh sekitar seratus orang dari Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) setempat. Dikutip dari kbr.id, salah satu yang menolak kehadiran Ustaz Somad adalah Pariyadi alias Gus Yadi, pemimpin Pondok Pesantren Soko Tunggal Abdurrahman Wahid 3 Bali.

Ia menyebutkan alasan Ustad Somad ditolak masuk Bali karena penceramah kondang itu selalu menyebut kafir kepada yang tidak seiman.

Selain itu, kata Gus Yadi, Ustaz Somad juga terus-menerus bicara soal khilafah dan mengomentari simbol-simbol agama lain.

Gus Yadi mengatakan sebelumnya, perwakilan ormas Bali sudah meminta agar Ustaz Somad disumpah di bawah Alquran untuk setia pada Pancasila, NKRI, mencium bendera Merah Putih dan tidak menyebut kata-kata kafir dalam ceramahnya.

Namun, kata Gus Yadi, permintaan itu ditolak Ustad Somad

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Sempat Ditolak Ceramah di Bali, Jawaban Ustadz Abdul Somad Ini Getarkan Hati"

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete