Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan,Ini Pesan Penting Tifatul Sembiring di SMKN Binaan SUMUT - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan,Ini Pesan Penting Tifatul Sembiring di SMKN Binaan SUMUT



SUARAMEDAN.com -“Pemuda itu harus punya daya imajinasi, produktif dan inovasi yang tinggi”. Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Tifatul Sembiring kepada siswa-siswa dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke 6 tahun 2017 di Aula SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara Jalan Karya Dalam, Helvetia pada Selasa (28/11/2017).

Dikatakannya, dalam menghadapi permasalahan tantangan Indonesia kedepan, para pemuda khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa ini harus mampu bersaing dengan dunia lain, baik dari sisi perekonomian dan kemajuan tekhnologi. Terpenting, para generasi penerus harus bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berharap dengan sosialisai 4 pilar kebangsaan ini dapat menumbuhkembangkan pemahaman nilai-nilai luhur 4 pilar tersebut dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” jelas mantan Presiden PKS ini.

Setelah mengakhiri materinya, mantan menteri komunikasi dan informatika di era SBY ini mengadakan kuis untuk 5 orang siswa putra dan 5 orang siswi putri. Setelah kesepuluh siswa yang terpilih menjawab dengan benar pertanyaan beliau, masing-masing dari mereka diberikan hadiah menarik.

SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara merupakan sekolah menengah kejuruan negeri yang mengelola pendidikan dengan  sistem asrama (boarding school). Sekolah ini memberikan pelayanan pendidikan secara gratis, termasuk di asrama, kepada seluruh peserta didiknya yang berasal dari kabupaten/kota di Sumatera Utara, karena sekolah ini bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan,Ini Pesan Penting Tifatul Sembiring di SMKN Binaan SUMUT"

  1. mari segera bergabung bersama kami di agen updatebetting...
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda

    ReplyDelete