H.Jumadi Kembali Dengarkan Keluhan Warga Terkait LPJU, Sampah dan BPJS Saat Reses Ketiga 2017 - Suara Medan | Info Medan Terkini

H.Jumadi Kembali Dengarkan Keluhan Warga Terkait LPJU, Sampah dan BPJS Saat Reses Ketiga 2017



SUARAMEDAN.com - Medan,- Permasalahan Lampu Penerangan Jalan (LPJU), Sampah dan Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) menjadi permasalahan warga Kota Medan dari tahun ke tahun, dan penyelesaiannya seakan tidak pernah tuntas.

Seperti tergambar dalam reses III Tahun 2017, Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Daerah Pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Tembung dan Medan Timur, H.Jumasi S.Pd.I, yang dilaksanakan, Sabtu (11/11/2017) sore di Jalan Bhayangkara Gg Keluarga, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

Perdana Ginting misalnya, warga Jalan Bhayangkara Medan mengeluhkan soal kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di lingkungannya yang padam dan tak pernah di perbaiki. "Ini pak, lima lampu jalan ini berjejer tiangnya disepanjang Jalan Bhayangkara Gg. Keluarga tapi satupun tidak menyala," ucapnya.

Dijelaskannya, warga bingung lampu jalan yang posisinya berjajar semuanya tidak menyala. "Apa Pemko Medan tidak tahu, kondisi Gang menjadi remang-remang," ucapnya.

Melalui reses ini, warga meminta Pemko Medan segara memperhatikan kondisi di masyarakat ini. "Warga hanya minta perhatiannya kepada Pemko Medan," ucapnya.

Begitu juga dengan sampah, Perdana meminta Pemko Medan bisa memasukan mobil pengakut sampah ke lingkungannya. "Persoalan sampah juga perlu kami sampaikan banyak dikeluhkan warga," jelasnya.

Sementara itu, Mardi yang juga warga di Jalan Bhayangkara menyampaikan keluhannya soal BPJS Kesehatan yang tidak bisa digunakannya saat akan berobat. "Memilik  kartu BPJS Kesehatan kadang tidak berguna seperti yang saya alami saat akan memeriksakan gigi saya," ucapnya.

Diterangkannya, Puskesmas di lingkungannya menolak lantaran tidak memiliki pasilitas untuk poli gigi. "Tidak ada arahan dari Puskesmas, terakhir saya pergi ke Rumah Sakit USU dan bayar seperti biasa," ucapnya seraya mengatakan memiliki kartu BPJS kadang tidak ada gunanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan H.Jumadi mengatakan persoalan Lampu Penerangan Jalan Umum segera disampaikannya. "Memang masalah LPJU ini banyak dikeluhkan warga. Dan kita juga mendorong Pemko agar segera memperhatikan persoalan ini karena kaitannya dengan kenyamanan dan keamanan lingkungan warga," katanya.

Jumadi juga mengharapkan warga proaktif dan berani menyampaikan persoalan yang sudah sepatutnya menjadi hak warga seperti LPJU ini. "Warga sudah membayar kewajibannya untuk penerangan jalan, wajar jika warga menuntut penerangan jalan. Kami (FPKS-red) mengharapkan agar warga menyampaikan kondisi di lingkungannya agar bisa ditindaklanjuti," ucapnya.

Begitu juga soal Sampah, Jumadi mengatakan regulasi penanganan Sampah saat ini sudah dirubah Pemko Medan yang tadinya di SKPD kini sudah berada di Kecamatan dan Kelurahan. "Kita harus mengawal bersama, pengembalian penanganan sampah ke Kecamatan dan Kelurahan harus bisa menjawab persoalan sampah yang selama ini dikeluhkan warga," ucapnya.

Untuk masalah sampah di Jalan Bhayangkara, warga bisa menyampaikannya langsung ke Kelurahan atau Kecamatan atau mungkin juga melalui Kepala Lingkungan agar segara ditindaklanjutinya.

Kemudian terkait dengan BPJS Kesehatan, Jumadi mengharapkan pasilitas di Puskesmas bisa dilengkapi sehingga bisa melayani warga. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak mampu dan belum memiliki kartu BPJS agar segera mengurusnya.

"Silahkan ibu, bapak semua agar segera melakukan pengurusan jika ada yang belum paham bisa menghubungi saya," ucap Jumadi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "H.Jumadi Kembali Dengarkan Keluhan Warga Terkait LPJU, Sampah dan BPJS Saat Reses Ketiga 2017"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    ReplyDelete