Wow...DPRD Medan Akan Gelar Raker di Parapat, Segini Dananya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow...DPRD Medan Akan Gelar Raker di Parapat, Segini Dananya


Wow...DPRD Medan Akan Gelar Raker di Parapat, Segini Dananya


SUARAMEDAN.com -Meski sudah memiliki gedung dengan fasilitas rapat yang sangat memadai, namun DPRD Kota Medan memilik untuk menggelar Rapat Kerja (raker) di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun. Sesuai jadwal yang ada rapat kerja tersebut akan digelar pada 27 hingga 29 Oktober 2017 mendatang. Rencana ini langsung mendapat kritikan dari pengamat anggaran di Kota Medan Elfenda Ananda. Menurutnya pelaksanaan rapat yang digelar dengan menggunakan fasilitas hotel di kota wisata tersebut tidak relevan dengan persoalan yang akan dibahas dalam rapat.

"Raker DPRD Medan pada Oktober 2015 yang digelar di Villa the Hill Sibolangit menghabiskan dana Rp 300 juta dan itu menuai protes masyarakat. DPRD Medan belum berubah juga masalah efektifitas dan efisiensi anggaran," katanya, Selasa (24/10).

Lihat juga: Diskon besar-besaran + gratis ongkir hanya di Lazada. selengkapnya klik disini

Elfenda menjelaskan, para wakil rakat tersebut seharusnya mempertimbangkan azas efektifitas dan efisiensi anggaran dalam setiap kinerja mereka. Apalagi kondisi masyarakat saat ini sedang dalam kesusahan. Artinya menurut Elfenda, cara kerja anggota dewan ini akan membuat warga menjadi kecewa terhadap wakil mereka.

"Seharusnya (selenggarakan) di Medan sajalah. Mereka harus mengambil hati rakyat dan bukan malah membuat rakyat marah. Kalau alasannya agar bisa fokus, di Medan juga bisa fokus kok. Lain ceritanya kalau memang motifnya jalan-jalan," ujarnya.

Selain efisiensi dari sisi anggaran, Elfenda menilai DPRD Medan harus mengefektifkan kinerja mereka dari sisi waktu. Sebab, hingga saat ini terdapat beberapa agenda yang pembahasannya harus disegerakan seperti RAPBD 2018.

"Agenda mereka cukup padat sebab sisa kerja 2017 tinggal 2 bulan lagi. Jadi ngapain harus keluar kota," sebutnya.

Sementara itu, Kabag Pengawasan Anggaran dan Kegiatan DPRD Medan Yuslizar Usman mengatakan, Raker di Parapat 27-29 Oktober 2017 merupakan permintaan DPRD Medan. Hal ini juga sudah diagendakan oleh dewan.

"Sudah diagendakan. Dan itu diusulkan anggota," ungkapnya.

Seperti dilansir rmolsumut.com, Diketahui saat ini DPRD Medan sudah memiliki gedung yang mewah dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 90 miliar. Gedung berlantai  tersebut dilngkapi dengan berbagai fasilitas ruang rapat yang memadai untuk seluruh kegiatan anggota dewan. Sebelum dibangun, anggota DPRD Medan memang sering menggelar rapat kerja dengan menggunakan fasilitas hotel dengan alasan ruang pertemuan mereka tidak memadai. Namun, kebiasaan tersebut ternyata tidak berubah setelah gedung baru resmi mereka tempati

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Wow...DPRD Medan Akan Gelar Raker di Parapat, Segini Dananya"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    ReplyDelete