Berbagai Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Berbagai Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan


Berbagai Manfaat Daun Kemangi Untuk KecantikanSUARAMEDAN.com - Kita mungkin sudah tidak asing dengan daun kemangi. Daun beraroma wangi yang sering dijadikan lalapan untuk makanan seperti pecel ayam goreng, nasik uduk, hingga karedok.


Tidak hanya untuk lalapan saja, daun kemangi ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Berikut empat manfaat daun kemangi untuk kulit.

1. Menghilangkan jerawat

Daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang terkandung di kemangi terbukti dapat mengempeskan jerawat yang matang. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu menumbuk daun kemangi dengan kunyit, lalu pakai sebagai masker wajah.

2. Menyamarkan bekas luka dan flek hitam

Selain menghilangkan jerawat, daun kemangi juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka serta flek hitam di wajah. Kita bisa menggunakan daun kemangi sebagai masker wajah dengan cara menumbuknya sampai halus, lalu campurkan dengan satu sendok madu dan lemon.

3. Menyembuhkan infeksi

Zat antibakteri yang terkandung pada daun kemangi ternyata juga dapat menyembuhkan infeksi yang terjadi pada kulit. Kita hanya cukup menumbuk daun kemangi hingga halus, lalu campurkan dengan setengah cangkir yogurt. Setelah itu, oleskan di kulit hingga kering.

4. Mencerahkan kulit

Daun kemangi terbukti dapat mencerahkan kulit wajah. Daun kemangi sendiri mengandung mineral dan vitamin yang akan memberikan efek cerah di kulit. Untuk menggunakannya, kita cukup menumbuk daun kemangi sampai halus, lalu campur dengan air dan bubuk cendana. Aduk hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan di kulit.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Berbagai Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan"

  1. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete