Wakil Wali Kota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Wali Kota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo




SUARAMEDAN.com - Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Masjid Ababil  Medan Zoo Jalan  Bunga Rampe, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/9). Pembangunan ini dilakukan karena kebutuhan yang sangat mendesak  karena jumlah pengunjung yang datang semakin ramai, terutama pada hari libur sehingga tidak terhalang untuk melaksanakan ibadah shalat.
                Pembangunan  yang dilakukan ini  untuk merenovasi Mushala Ababil menjadi Masjid Ababil  yang berlokasi di halaman Medan Medan Zoo. Sebelumnya, Mushala Ababil hanya  berukuran 7,8 x 9,8 meter.   Belakangan seiring dengan terus meningkatnya jumlah pengunjung yang datang, mushala yang dibangun tahun 2005 itu tidak mampu lagi menampung pengunjung yang ingin melaksanakan shalat, terutama Shalat Jumat pada saat hari libur.
                Akibatnya tidak sedikit pengunjung  yang batal melaksanakan Shalat Jumat, sebab  sekitar Medan Zoo tidak ada masjid maupun mushala. Di samping itu jika pengunjung ingin shalat di luar, mereka tentunya harus membeli tiket lagi jika  ingin memasuki Medan Zoo. Persoalan inilah langsung disikapi oleh jajaran Direksi Medan Zoo untuk segera merenovasi mushala menjadi Masjid Ababil.
                Oleh karenanya  Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi atas perenovasian tersebut. Dengan perluasan mushala menjadi masjid, Akhyar berharap dapat diikuti dengan memakmurkanya setelah selesai dibangun nanti. “Jangan biarkan rumah Allah yang udah berdiri dengan megah malah sepi yang beribadah di dalamnya,” kata Wakil Wali Kota.
                Apabila hal itu benar terjadi, Wakil Wali kota mengatakan akan sia-sialah peletakan batu pertama pembangunan mushala menjadi masjid tersebut. “Insya Allah hal itu tidak akan pernah terjadi di Masjid Ababil nantinya,” harapnya.
                Selain sebagai tempat melaksanakan shalat, mantan anggota DPRD Medan itu juga berharap Masjid Ababil ini nanti dapat juga dijadikan sebagai tempat berdakwah  dan beribadah sambil tetap menjaga ukhuwah Islamiyah. Oleh karenanya Wakil Wali kota mengajak semua ungtuk mendukung pembangunan Masjid Ababil tersebut.
                “Jika semua mendukung, insya Allah pembangunan Masjid Ababil dapat secepatnya selesai. Dengan demikian para pengunjung yang datang kemari selain dapat  menikmati rekreasi dan edukasi yang diperoleh dari Medan Zoo, mereka juga tidak terhalang untuk melaksanakan shalat, terutama Shalat Jumat.       
                Peletakan batu pertama pemabngunan Masjid Ababil ini              turut dihadiri Dirut PD Pemabngunan Putrama Alkhairi, Direktur Kepatuhan bank Sumut Yulianto Maris, Kabag Agama Ilyas Halim, Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra ginting, Balai Besar KSDA Saumut Sumut serta lurah, ulama dan tokoh masyarakat.              
                Sementara itu   menurut Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi, pembangunan Masjid ababil ini dilakukan dalam upaya untuk mendukung kenyamanan para pengunjung yang datang di Medan Zoo sehingga semakin lebih banyak lagi yang mengunjungi kebun binatang milik Pemko Medan tersebut.
                Bersamaan dimulainya pembangunan Masjid Ababil ini, Putrama mengatakan pihaknya telah menerima  sejumlah bantuan dari pihak ketiga seperti semen dan batu bata. Dia berharap bantuan terus bertambah  agar  pembangunan masjid secepatnya rampung.
“Dengan demikian pengunjung tidak terhalang untuk melaksanakan shalat, terutama shalat Jumat. Selain pengunjung, warga sekitar juga dapat  melaksanakan ibadah shalat di Masjid Ababil,”   ungkap putrama.
Di samping pembangunan Masjid Ababil untuk mendukung kenyamanan pengunjung yang datang, Putrama juga memaparkan, pihaknya juga telah melakukan penandatanganan sejumlah MoU, seperti dengan Kebun Binatang Ranggunan Jakarta. Dalam MoU itu, jelasnya, Medan Zoo akan memberikan dua ekor harimau, sebaliknya pihak Ranggunan akan memberikan 2 ekor orang hutan ditambah tikus raksasa dann burung pelikan.        
“Selain itu ada sejumlah MoU lagi yang kita lakukan. Intinya dengan MoU yang dilakukan ini, kita berupaya menjadikan Medan Zoo  lebih menarik sehingga lebih banyak lagi pengunjung yang datang. Kita juga punya mimpin menjadikan Medan Zoo sebagai salah satu ikon di kota Medan,”  harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Wakil Wali Kota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ababil Medan Zoo"

  1. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete