Ternyata Menu Makanan Ini Tidak Baik Untuk Sarapan Pagi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ternyata Menu Makanan Ini Tidak Baik Untuk Sarapan Pagi


Ternyata Menu Makanan Ini Tidak Baik Untuk Sarapan PagiSUARAMEDAN.com -  Medan. Umunya orang Indonesia sebelum melakukan aktifitas di pagi hari terlebih dahulu melakukan "ritual" sarapan pagi, agar dapat mengawali aktifitas dengan lebih segar.


Namun tahukah anda ternyata beberapa makanan ini tidak baik kita konsumsi sebagai menu sarapan pagi.

Mungkin sebagian dari kalian doyan mengkonsumsi sederet menu makanan ini untuk sarapa pagi. Ada baikny jangan sembarangan memilih menu sarapan. Salah-salah, bukannya sehat yang didapat, malah masalah kesehatan lain yang mengintai kalian karena menyantap menu sarapan yang salah.

Memang, untuk memulai beraktivitas di pagi hari kalian wajib sarapan untuk menjaga kondisi ketahanan tubuh. Lalu apa aja menu sarapan yang ada baiknya dihindari dan janhan disantap saat sarapan pagi?

1. Mie Instan

Mie instan kurang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, serta memiliki kadar garam yang tinggi. Karena itu, mi instan termasuk makanan yang kurang baik untuk sarapan, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

2. Makanan Kaleng

Meski praktis, makanan kaleng sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sarapan. Jenis makanan ini mengandung tinggi garam dan gula. Nutrisinya juga lebih sedikit dibandingkan dengan bahan makanan segar.

3. Roti Putih dengan Margarin

Margarin populer sebagai teman makan roti. Tapi ternyata, pilihan ini kurang baik untuk kesehatan karena tingginya karbohidrat dan lemak jahat.

4. Jus Buah

Meski bervitamin dan mineral, jus buah juga memiliki gula yang tinggi dan serat yang rendah. Hal ini bisa menjadi malapetaka bagi pelaku diet atau penderita diabetes.

5. Kue

Kue mengandung tinggi kalori, karbohidrat, dan lemak jahat yang dapat mengacaukan diet Anda. Tak hanya itu, kue juga kurang bersahabat bagi pengidap diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung.

Nah POPle, kalo kalian terbiasa dengan menu sarapan di atas, ada baiknya mulai sekarang dihindari ya…

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ternyata Menu Makanan Ini Tidak Baik Untuk Sarapan Pagi"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete