Neymar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Neymar


Hasil gambar untuk neymar ke psgSUARAMEDAN.com - Bintang asal Brazil Neymar yang di kabarkan akan menuju klub Prancis Parist St-Germain ternyata bukan isapan jempol. Hal itu terjadi setelah Barcelona mengizinkan Neymar untuk meninggalkan klub itu, namun dengan nilai transfer yang sangat fantastis. Dalam kesepakatan itu transfer Neymar menembus rekor dunia dengan nilai 222 juta euro atau 3,5 triliun rupiah.


Sebelumnya, pemain termahal dunia adalah ujung tombak Prancis Paul Pogba, yang pindah ke Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Saat berlatih pada hari Rabu (2/8), bintang Brasil itu mengatakan kepada rekan-rekan satu timnya bahwa ia ingin meninggalkan klub Spanyol tersebut.

Dia kemudian diberi izin oleh manajer Barca Ernesto Valverde untuk tidak berlatih dan untuk 'menuntaskan urusan masa depannya.'

Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan senilai 222 juta Euro, dan PSG disebutkan siap untuk memenuhinya.

Perkembangan terakhir ini terjadi dua hari setelah Barca disebutkan siap mengadu kepada FIFA meminta dilakukannya penyelidikan ihwal Financial Fair Play jika PSG mengontrak Neymar.

Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, presiden La Liga Javier Tebas mengancam untuk mengajukan langkah hukum terhadap PSG tersebut jika badan sepak bola Eropa tidak mengambil tindakan.

Dia juga mengatakan bahwa presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah mengetahui niat itu.
Image captionNeymar bergabung ke Barcelona dari Santos setelah memenangkan gelar Sepatu Emas pada Piala Konfederasi 2013.

Neymar pindah ke Barcelona dari klub Brasil Santos pada 2013 dengan harga 60 juta euro, dan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan juara 24 kali Spanyol itu pada 2016.
Perwakilannya Wagner Ribeiro, mengatakan tahun lalu bahwa kliennya telah ditawari uang bebas pajak 800.000 euro per pekan jika bergabung di PSG.

Beberapa waktu lalu presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan kepada BBC bahwa pemain tersebut akan tetap tinggal di Barcelona.

Image captionNeymar, Messi, dan Suarez mencetak total 96 untuk Barcelona di La Liga musim lalu.
Neymar bermain untuk tim Katalan ini di Piala Champions Internasional baru-baru ini di Amerika Serikat, sebelum melakukan perjalanan ke Cina untuk memenuhi komitmen komersial.

Dia kembali ke Spanyol pada hari Selasa dan kembali ke tempat latihan klub pada hari Rabu.
Pemain asal Brazil itu telah mencetak 105 gol untuk Barcelona, membantu mereka meraih dua gelar liga, tiga Copa del Rey dan mahkota Liga Champions.




Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Neymar"

Post a Comment