Dokter Spesialis Diterjunkan BSMI Sumut Ke Sinabung - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dokter Spesialis Diterjunkan BSMI Sumut Ke Sinabung


SUARAMEDAN.com - Pasca erupsi besar gunung sinabung rabu (02/08), tim tanggap bencana BSMI Sumut menerjunkan sedikitnya 25 orang relawan ke 2 desa yang terdampak dan terpapar debu vulkanik gunung sinabung hari minggu (06/08) kemarin.

Tim yang diketuai dr. Tengku Benyamin ini langsung membagi tim menjadi 2, tim pertama berlokasi di desa susuk dan desa jandi meriah yang berada di kecamatan tiganderket kabupaten karo. Desa susuk berada disisi tenggara gunung sinabung yang berjarak sekitar 6 km dari puncak. Di desa ini tim kesehatan BSMI Sumut memberikan layanan kesehatan kepada sekitar 245 orang, sementara di desa jandi meriah tim berhasil memberikan layanan kesehatan kepada sekitar 115 orang. Umumnya para pasien mengeluhkan sakit di dada, demam, diare serta beberapa penyakit yang penyebabnya bisa dikarenakan dampak dari debu vulkanik.





"Ini merupakan aksi kedua kami pasca erupsi besar hari rabu lalu" ujar dr. Tengku Benyamin yang akrab disapa dr. Amin setelah sebelumnya bagi-bagi masker kepada warga di sekitaran namanteram. Menurutnya layanan kesehatan penting dilaksanakan, mengingat potensi bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan debu vulkanik sinabung. Ia juga menjelaskan, tim yang diturunkan kali ini selain tim kesehatan umum juga menyertai tenaga spesialis. Sebanyak 6 orang dokter spesialis paru ikut serta dalam kegiatan ini ditambah dr. Nuryunita Nainggolan, Sp. P (K) yang juga menjabat sebagai ketua BSMI Sumut. Selain itu, tim juga ikut menyertakan tim trauma healing yang diharapkan dapat menghapus trauma anak-anak dan kembali menghadirkan keceriaan kepada mereka. Turut dibagikan masker gratis kepada warga disekitar lokasi aksi.






Kami berterima kasih kepada donatur yang masih mensupport kami (red BSMI Sumut) dalam memberikan perhatian kepada warga yang terdampak erupsi sinabung. Dan kami masih membuka keran donasi kemanusiaan untuk para donatur di Bank Mandiri Syariah (BSM) No. Rek. 7066984693 an. Bulan Sabit Merah Indonesia. (sumber : bsmisumut.com)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Dokter Spesialis Diterjunkan BSMI Sumut Ke Sinabung"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete