Demokrat Minta Polisi Proaktif Terhadap Tuduhan Serius Victor - Suara Medan | Info Medan Terkini

Demokrat Minta Polisi Proaktif Terhadap Tuduhan Serius Victor


Demokrat Minta Polisi Proaktif Terhadap Tuduhan Serius VictorSUARAMEDAN.com - Jakarta. – Pernyataan Victor Laidokat yang menuduh Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN merupakan pendukung radikalisme mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama oelh pihak yang bersangkutan. 


Lewat sebuah video yang beredar, Victor berpidato dan dianggap memprovokasi warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menyebut keempat partai politik tersebut mendukung ekstrimisme dan akan mendirikan negara khilafah tanpa bukti dan data. Apalagi victor merupakan ketua fraksi Nasdem di DPR RI.

Partai Demokrat meminta polisi untuk proaktif melihat ucapan Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat yang menimbulkan polemik.

"Ada baiknya kepolisian pro aktif atas upaya yang menghasut warga dan bisa menimbulkan gesekan karena SARA dari oknum pengurus parpol tertentu di NTT!" kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda SariI lewat akun Twitter @isari68, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, Victor yang berstatus seorang pengurus parpol tertentu sangat tidak pantas menuding partai lainnya dengan alasan akan membuat khilafah di NTT.

"Jangan gara-gara urusan Pilkada NTT, anda merasa paling nasionalis dan menuding partai lain akan bikin negara khilafah. Itu sikap arogan dan preman!" katanya.

"Ujaran kebencian yang dilakukan Victor Laiskodat, Ketua Fraksi Nasdem ini membahayakan persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan," kata Imelda.

Diberitakan sebelumnya, potongan video Viktor menyebar ke sejumlah group Whatsapp dan sosial media lainnya.

Video berdurasi dua menit lima detik ini, Viktor menyebut empat partai politik berada di belakang kelompok ekstremis dan gerakan khilafah yang ingin mengganti NKRI.

"Kelompok-kelompok ekstrimis ini ada mau bikin satu negara lagi, mereka ingin mengganti negara dengan khilafah. Celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga," kata Viktor dikutip dari video tersebut.

Dirinya lalu menyebut sejumlah partai yang berada di belakang ekstremis dan gerakan pro khilafah.
"Partai nomor satu Gerindra, partai nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, partai nomor empat namanya PAN," kata Viktor. Hingga berita ini dihimpun, Viktor belum memberikan klarifikasi

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Demokrat Minta Polisi Proaktif Terhadap Tuduhan Serius Victor"

Post a Comment