Apa itu dumolid? Pil Yang Membuat Tora Sudiro dan Istri Di Tangkap - Suara Medan | Info Medan Terkini

Apa itu dumolid? Pil Yang Membuat Tora Sudiro dan Istri Di Tangkap


Apa itu dumolid? Pil Yang Membuat Tora Sudiro dan Istri Di TangkapSUARAMEDAN.com.Jakarta - Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia hari ini tertangkap karena terlibat kasus narkoba. Pasangan suami istri ini ditangkap di kediaman mereka di Perumahan Bali View, Jalan Dipenogoro, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.


Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan 30 butir obat sebagai barang bukti. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui kandungan yang terdapat pada obat tersebut. Apakah obat yang dimaksud dumolid?

Apa itu dumolid?
Dumolid sebenarnya bukan narkoba asli seperti sabu ataupun heroin. Obat ini biasanya digunakan sebagai penenang atau diperuntukan untuk penderita insomnia.

Menurut data Medicatione.com, dumolid masuk dalam kelas obat benziodiazepin, atau obat penenang. Obat dengan kandungan nitrazepam ini juga termasuk ke dalam psikotropika golongan IV. Untuk mendapatkan obat golongan psikotropika harus dengan resep dokter, agar tak disalahgunakan.

Apa kegunaan dumolid?

Obat ini bekerja dengan mempengaruhi bagian otak yang mengontrol emosi dan juga merilekskan otot-otot.

Apa yang dirasakan setelah meminum dumolid?
Dengan meminum dumolid bisa memberi efek redanya rasa cemas dan bersifat menenangkan. Biasanya obat ini disalahgunakan oleh orang-orang karena dianggap dapat memberikan rasa tenang sehingga meningkatkan rasa percaya diri.

Sayangnya, tanpa pantauan dokter membuat orang tersebut kecanduan dumolid. Rasa ketergantungan mulai muncul setelah empat hingga enam minggu sejak penggunaan awal.
Bagaimana dengan efek dumolid jangka panjang?

Mengkonsumsi dumolid dalam jangka panjang dapat membuat Anda semakin rentan dengan kecemasan. Tingkat stress akan meningkat berkali lipat ketimbang sebelum mengkonsumsinya.

Dumolid juga akan berdampak buruk pada otak manusia. Kemampuan kognitif otak untuk belajar akan terganggu, termasuk kecepatan pengolahan pikiran dan persepsi. Ini juga mengganggu kemampuan kognitif otak menyerap percakapan verbal.

Apakah mudah mendapatkan dumolid?
Dumolid seharusnya dibeli dengan resep dokter. Sayangnya saat ini dumolid sangat mudah didapatkan. Bahkan dijual di beberapa e-commerce di Indonesia.

Berapa harga dumolid?
Dumolid 5mg, dijual dengan harga sekitar Rp150 ribu satu strips.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Apa itu dumolid? Pil Yang Membuat Tora Sudiro dan Istri Di Tangkap"

Post a Comment