Pelaku Penyerangan Terhadap Hermansyah Bukan Orang Biasa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pelaku Penyerangan Terhadap Hermansyah Bukan Orang Biasa

SUARAMEDAN.com - Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) menilai penyerangan yang dilakukan terhadap Hermansyah yang merupakan ahli telematika alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) dini hari, bukan dilakukan oleh orang biasa.




"Tidak dilakukan oleh orang biasa dan dari testimoni keluarga, sudah diintai sebelumnya," kata Komisioner Komnas HAM Bidang Mediasi, Manager Nasution, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).




Manager mengatakan saat ini kondisi Hermansyah yang berada di ruang ICU VIP dan oleh pihak manajemen rumah sakit tidak diperbolehkan ditemui.


"Sulit untuk membantah persepsi publik kalau ada orang di titik - titik tertentu dengan itu kalau tidak cepat bisa kehabisan darah dan potensi untuk shut up'," kata Manager.


Patut diduga bahwa kasus yang menimpa Hermansyah tersebut bukan kriminal biasa. Sebab, penusukan yang menimpa Hermansyah pada titik vital seperti tusukan pada leher dan telapak tangan kiri serta kepala.
"Komnas HAM memastikan kehadiran negara untuk menjamin rasa aman buat warga negaranya. Maka kita berharap pihak polisi profesional dan mandiri," kata Manager.


Hermansyah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. (plt/ant)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Pelaku Penyerangan Terhadap Hermansyah Bukan Orang Biasa"

  1. segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete