Muhammad Nasir : TMMD di Belawan, Perusahaan-perusahaan Didorong Berkontribusi Lewat CSR - Suara Medan | Info Medan Terkini

Muhammad Nasir : TMMD di Belawan, Perusahaan-perusahaan Didorong Berkontribusi Lewat CSR

SUARAMEDAN.com - Medan,-Perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan Belawan, didorong untuk berkontribusi pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0201/BS. Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga diminta bersinergi dengan hasil kerja dari prajurit tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Medan M Natsir, Selasa (11/7/2017). Menurutnya program TMMD yang digelar Kodim 0201/BS tersebut sangat bermanfaat di daerah terisolir. Karena seperti diketahui, kondisi Belawan selalu terkena pasang rob. "Apa yang telah dikerjakan oleh TNI tersebut, perlu juga mendapatkan pendampingan anggaran baik itu dari kota, provinsi dan bila perlu APBN," bilangnya.

Natsir melanjutkan, di tengah kesibukan sebagai pengamanan negara, TNI juga berkiprah di bidang sosial. Oleh karenanya, nanti hasil kerja yang sudah dikerjakan para prajurit ini agar jadi perhatian. Karena seperti yang diketahui bahwa wilayah Belawan itu strategis secara ekonomi.

"Namun, justru Belawan terutama di masyarakatnya sangat termarjinalkan. Dan angka kemiskinan banyak terjadi di Kecamatan Belawan. Tentunya nanti bisa disinergikan dengan program-program pemerintah kota Medan," ucapnya.

Politisi PKS Medan ini menambahkan infrastruktur di Belawan, memang sudah lama tertinggal. Karena itulah, perlu ditindaklanjuti oleh Pemko Medan yang memiliki regulasi untuk perbaikan infrastruktur dan juga sumber daya manusianya, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tempat tersebut.

Natsir melanjutkan, kegiatan TMMD yang sekarang sedang berlangsung di Kel Belawan Sicanang, Medan Belawan, perlu mendapat perhatian dari perusahaan-perusahaan besar negara yang ada di sana. "Kita dorong untuk bisa berkontribusi menyalurkan dana CSR-nya ke masyarakat. Karena di sana beroperasinya perusahaan seperti PLN, Pertamina, Pelindo dan lainnya," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Muhammad Nasir : TMMD di Belawan, Perusahaan-perusahaan Didorong Berkontribusi Lewat CSR"

  1. segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete