Ini Sikap Arab Saudi Cs Atas Penolakan Qatar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Sikap Arab Saudi Cs Atas Penolakan Qatar


Ini Sikap Arab Saudi Cs Atas Penolakan QatarSUARAMEDAN.com - KAIRO -- Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain, pada Jumat (7/7), telah merilis pernyataan bersama terkait penolakan Qatar untuk memenuhi 13 tuntutan mereka. Keempat negara tersebut menilai sikap Qatar semakin mencerminkan keakrabannya dengan kelompok teroris. 


"Ketegasan Qatar mencerminkan sejauh mana hubungannya dengan organisasi teroris. Pemerintah Qatar juga telah menentang usaha diplomatik untuk menyelesaikan krisis," ungkap pernyataan keempat negara seperti dilaporkan laman Al Arabiya.

Sebulan lalu, Arab Saudi, Mesir, Bahrain, dan Uni Emirat Arab memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Qatar. Mereka juga menutup akses darat, laut, serta udara dari dan menuju negara tersebut.

Hal itu dilakukan karena keempat negara Teluk menuding Qatar menjadi sponsor kelompok teroris. Kendati tuduhan itu telah dibantah Qatar, namun keempat negara tetap memberlakukan blokade dan embargo kepada Doha.

Arab Saudi dan negara lainnya telah mengajukan 13 tuntutan kepada Qatar bila negara tersebut ingin lepas dari blokade dan embargo. Tuntutannya antara lain meminta Qatar memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran, menutup media Aljazirah, serta menghentikan pendanaan untuk kelompok teroris.

Qatar telah menyatakan bahwa tuntutan-tuntutan tersebut akan ditolak. Selain tidak realistis, Doha menilai tuntutan terkait merupakan bentuk intervensi terhadap kedaulatannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ini Sikap Arab Saudi Cs Atas Penolakan Qatar"

  1. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di updatebetting

    ReplyDelete