Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan

Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan,
SUARAMEDAN.com - Bersama ribuan umat Gubsu Erry Nuradi menunaikan salat Idul Fitri 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Minggu (25/6).

Gubsu Erry bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya tampak salat di barisan depan.

Gubsu Erry Nuradi mengajak semua pihak untuk terus menjaga persatuan dan kedamaian di Sumut. Kepada umat Muslim, Erry menyampaikan selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Mari terus kita jaga persatuan kita. Terlebih Sumut ini merupakan provinsi yang majemuk, provinsi yang berbilang kaum. Mudah-mudahan Amal kita direrima," ujarnya.

Selain itu Gubsu Erry juga mengajak kepada semua pihak untuk terus menjaga suasana toleransi yang telah terbangun dan terjaga selama ini untuk terus menjaga suasana kondusif negara Indonesia dan bergandeng tangan membangun Provinsi Sumatera Utara untukblebih baik kedepannya. "Dengan keberagaman dan toleransi yang telah terjaga mari kita bangun provinsi Sumatera Utara agar lebih paten di tahun-tahun mendatang," tambah Erry.

Salat Idul Fitri tahun ini dipimpin imam Ustaz Syaifuddin Lubis dan khatib Ustaz Saidurrahman.

Ustaz Saidurrahman mengajak ribuan jemaah salat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Di hari kemenangan ini, mari lah kita tingkatkan iman dan taqwa kita. Sebulan sudah kita berpuasa, mudah-mudahan amal kita diterima oleh Allah SWT," kata Ustaz Saidurrahman.

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Saidurahman dalam khutbahnya menyampaikan pesan semoga Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke 427 Kota Medan pada 1 Juli 2017, kita benar akan menjadi orang yang semakin religius dengan ketaqwaan yang hakiki.

“Insya Allah ‘Medan Rumah Kita’ semakin berperadaban, Sumatera Utara semakin Paten dan Indonesia bangsa pemenang ditengah persaingan antar bangsa, menuju Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Amin,’’ ucap Saidurahman.

Disamping itu, Prof Saidurahman menyebutkan, salah satu kenyataan yang harus dihadapi bahwa kita diciptakan sebagai makhluk yang beragam dan berbhinneka. Keragaman budaya dan agama dalam masyarakat kita, menghendaki lahirnya sikap yang saling toleran dan dapat bekerja sama dan sama bekerja dalam membangun khususnya Kota Medan yang multikutural dan religius, mewujudkan ‘Medan Rumah Kita’, Sumatera Utara yang Paten serta Indonesia sebagai bangsa pemenang.

“Nilai-nilai keunggulan yang sejati, tidaklah didasarkan kepada egoisme daerah, ras, warna kulit dan ragam suku serta bahasa. Namun, pada kemampuan mengeksplorasi nilai-nilai ketaqwaan untuk mencapai keunggulan dan kemajuan,’’ terang Saidurahman.

Prof Saidurahman menambahkan, perbedaan cara pandang dan pilihan harus berganti dengan semangat untuk memajukan bangsa dengan pilar kehidupan yang bermartabat dan beradab. “Inilah salah satu pesan ketaqwaan sebagaimana sasaran ibadah puasa. Kita diajarkan untuk memegang teguh persaudaraan,’’ tuturnya.

Selain Tengku Erry, hadir menunaikan shalat Ied di Lapangan Merdeka Medan, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sekdaprovau Hasban Ritonga, Ketua PKK Evi Diana Erry, sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan dan ribuan umat muslim. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan"

  1. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di updatebetting

    ReplyDelete