Di Tengah Konflik, Menlu Oman Kunjungi Qatar, Ada Apa? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Di Tengah Konflik, Menlu Oman Kunjungi Qatar, Ada Apa?


Gambar terkaitSUARAMEDAN.com - Doha.—Menteri luar negeri Oman, Yusuf bin Alwi bin ‘Abdillah, yang sedang melakukan kunjungannya ke Qatar, akhirnya menginjakkan kaki di Doha, Selasa (6/6).


Ia menjelaskan melalu akun twitter bahwa kunjungannya ke Doha hari ini merupakan kunjungan pribadi, bukan atas nama negara. Ia menegaskan bahwa kunjungannya ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan sebelum isu ketegangan antara Qatar dan beberapa negara teluk muncul.

Kunjungan Menlu Qatar ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Khalid bin Faisal, utusan raja Saudi Salman bin Abdul Aziz, yang bertandang ke Kuwait.

Kunjungan yang dilakukan oleh Menlu Oman dan utusan Saudi ini persis dilakukan setelah terjadinya pemutusan hubungan diplomatik Saudi, Mesir, UEA, Bahrain dengan Qatar diringi dengan tuduhan bahwa Qatar telah memberikan dukungannya atas terorisme.

Sementara itu, Kuwait dan Oman hingga kini belum memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Doha. Besar kemungkinan bahwa dua negara ini akan menjadi penengah atas keretakan hubungan yang kini melanda negara-negara teluk.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Di Tengah Konflik, Menlu Oman Kunjungi Qatar, Ada Apa?"

Post a Comment