Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Kammi Medan.. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Kammi Medan..

Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Kammi Medan..
SUARAMEDAN.com - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  MEDAN melakukan Aksi dengan "Tajuk Manifesto Reformasi" sebagai momentum peringatan reformasi dan hari kebangkitan nasional, Jumat (26/05).

Aksi yang dikomandoin oleh saudara asri fahrizal selaku koordinator lapangan (korlap)  tersebut dihadiri massa mencapai 300 orang, yang terdiri dari seluruh kampus se-kota medan. 

Aksi ini juga merupakan respons dari KAMMI MEDAN atas tindakan represif aparat kepolisian dalam demonstrasi kader KAMMI di Istana Negara yang menyebabkan 7 orang kader KAMMI terluka termasuk ketua KAMMI pusat sendiri saudara kartika nurakhman.

Dalam pembacaan pernyataan sikapnya ketua KAMMI MEDAN menyampaikan sikap didepan perwakilan anggota DPRD PROV SU yaitu Indra Jaya dari fraksi golkar Dan Sutrisno Pangaribuan dari Fraksi PDIP diantara delapan tuntutan mahasiswa (DETUM) yaitu :

1. Turunkan TDL listrik Dan kembalikan subsidi listrik 900VA agar rakyat kecil tidak semakin tercekik
2. Copot jaksa agung , karena jaksa tidal mencerminkan penegak hukum yang independent namun justru sarat dengan kepentingan politik
3. Tuntaskan Dan bongkar kasus korupsi BLBI Dan e-KTP dengan setuntas-tuntasnya
4. Hentikan kriminalisasi terhadap ulama
5. Tolak liberalisasi SDM Dan ekonomi Indonesia
6. Kecam tindakan represif aparat kepolisian terhadap aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung KAMMI di Istana negara 24 MeI 2017
7. TEGAKKAN HUKUM YANG BERKEADILAN DAN TANPA TEBANG PILIH
8. TEGAKKAN HUKUM YANG BERKEADILAN DAN TANPA TEBANG PILIH

Setelah penyampaian tuntutan dari berbagai elemen mahasiswa dan Ketua KAMMI Medan,  pernyataan sikap tersebut langsung ditanggapi oleh saudara Indra jaya sebagai anggota DPRD provsu dari fraksi golkar yang menyampaikan turut perihatin atas kondisi negeri ini.

"Apa yang dirasakan oleh KAMMI merupakan apa yang dirasakan oleh kami para anggota DPRD provsu,  sehingga beliau juga mengatakan apa yang menjadi aspirasi KAMMI MEDAN akan langsung diteruskan ke pusat." tegas Indra.

Hal senada juga disampaikan oleh Sutrisno pangaribuan dari fraksi pdip yang berjanji akan langsung memfax kan delapan tuntutan mahasiswa (DETUM)  ke pemerintahan pusat dan dia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk terus menggelar parlemen jalanan sebagai katalisator bagi pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik lagi. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Kammi Medan.."

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete