BSMI dan LAZIS PLN Sumut Kembali Adakan Program Sosial Kemanusiaan Berupa Khitanan di Daerah Pelosok - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI dan LAZIS PLN Sumut Kembali Adakan Program Sosial Kemanusiaan Berupa Khitanan di Daerah Pelosok

SUARAMEDAN.com - Dalam liburan anak sekolah sekaligus menjelang Ramadhan lembaga kemanusiaan nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah Sumatera Utara kembali Bersinergi dalam program Kemitraan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan berupa khitanan massal gratis di daerah pelosok/minoritas tepatnya di desa limau mangkur kec. stm hilir kab. deli serdang, minggu 21/5/2017.

Bagi anak anak yang tinggal di daerah perkotaan untuk melakukan sunat mungkin tergolong mudah, namun tidak dengan anak anak yang tinggal di daerah pelosok, bagi mereka selain biaya yang cukup mahal, hambatan berupa sarana maupun prasarana medis begitu minim, terlebih akses untuk menuju klinik maupun  puskesmas begitu jauh di rasakan, harus menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilo untuk bisa sampai di klinik atau puskesmas terdekat. 



Hal inilah yang menjadi dasar perhatian BSMI dan Lazis PLN Wil. Sumatera Utara untuk bekerja sama dan saling bersinergi melakukan sebuah kegiatan yang mulia berupa khitanan massal gratis di daerah pelosok/minoritas dengan menggunakan dana zakat dari seluruh karyawan PT.PLN.

Dengan terlaksananya program khitanan ini setidaknya kami dapat membantu meringankan beban hidup saudara saudara kita yang berada di daerah pelosok yang juga tergolong kurang mampu, untuk itulah dalam kesempatan ini BSMI menggandeng Lazis PLN sebagai seponsor guna mengoptimalisasikan dana zakat untuk program program yang lebih bermanfaat berupa kegiatan sosial kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, begitu penuturan Hendrik selaku sekretaris bsmi wilayah sumatera utara. 

Program khitanan di daerah pelosok/minoritas ini sudah sering BSMI lakukan bersama  sama dengan Lazis PLN sejak tahun 2015, tahun sebelumnya kita juga telah melakukanya di desa hapung kec.sosa kab. padang lawas utara, tambahnya. 

Dalam kesempatan ini hadir juga tokoh tokoh masyarakat yang langsung menyampaikan apresiasi kepada BSMI dan Lazis PLN Wil. Sumatera Utara karena telah melakukan kegiatan khitanan massal gratis untuk anak anak kami, sudahlah gratis, trus di kasih uang saku serta ditambah hadiah berupa sarung plus celana khitan lagi, begitu penuturan pak satimin selaku ketua bkm al-akheraat dan ibu robiatul adawiyah selaku ketua salimah pc stm hilir.



Harapan masyarakat kegiatan seperti ini kalau bisa trus di lakukan secara kontiniu dan berkesinambungan oleh BSMI dan Lazis PLN Wil. Sumatera Utara (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "BSMI dan LAZIS PLN Sumut Kembali Adakan Program Sosial Kemanusiaan Berupa Khitanan di Daerah Pelosok"

  1. Pengen Uang Tambahan !!!
    Ayo Coba agen terpercaya kami hanya di B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: BOLAVITA & D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

    ReplyDelete
  2. AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI SEKARANG JUGA !!!
    Menangkan PULUHAN JUTA RUPIAH DISINI !!!
    Agen B-o-l-a-V-i-t-a !!!
    TERBESAR DAN TERPERCAYA PROMO dan BONUS MENARIK!!!!
    Hanya agen B-O-L-A-V-I-T-A yang terpercaya bosku!!!!

    Hubungi Kami :
    BBM : D8C363CA / BOLAVITA (NEW)
    No.HP : 0813-7705-5002

    ReplyDelete