Foto-foto Raja Salman di Indonesia Mengundang Reaksi Publik, Ini Footonya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Foto-foto Raja Salman di Indonesia Mengundang Reaksi Publik, Ini Footonya

SUARAMEDAN.com -Jakarta. Kamis (2/3) Indonesia kedatangan tamu istimewa dari Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Kedatangan kali ini di bilang istimewa, selain karena jumlahnya yang sangat besar, kedatangan Raja yang menjaga dua tempat Kota Suci Umat Islam ini juga melakukan kerjasama yang besar.

Rute perjalanan Raja Salman dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, hingga Istana Bogor pun terus diabadikan dalam bentuk foto maupun video. Penyambutan pun dihadiri oleh sejumlah pejabat publik yang terekam kamera para pewarta foto, dan bahkan diunggah oleh pejabat publik yang bersangkutan ke akun jejaring sosialnya.

Namun ada sejumlah pemandangan yang menjadi perhatian publik saat kehadiran Raja Salman sejak rabu (1/3).

Berikut foto-foto yang memancing reaksi dari beberapa netizen di media sosial:

1. Raja Salman bersalaman dengan Ahok
Foto Raja Salman yang bersalaman dengan Ahok mendapat reaki negatif dari para netizen, khususnya umat Islam. Pasalnya Ahok yang berstatus terdakwa dengan pasal penistaan agama di anggap tidak pantas menyalami seorang Raja dari Kerajaan Islam terbesar di dunia.

Reaksipun beragam, mulai dari sebutan "Kutil B2" hingga cacian yang diterima Ahok. Sangking tak percayanya, Bahkan banyak yang menyangka foto Ahok yang bersalaman dengan Raja Salman merupakan Hoax yang di buat Ahoker.

2. Presiden Jokowi Basah Kena Hujan.

Presiden Joko Widodo ikut kebasahan saat menyambut Raja Arab, Salman bin Abdulazis al-Saud (Presidential Palace/Agus Suparto)Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor tak menghalangi Presiden Joko Widodo untuk memberikan sambutan kepada Raja Salman saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor.
Dengan sigap, Jokowi pun memayungi Raja Salman yang saat itu turun dari mobil Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard yang ditumpangi.

Presiden Jokowi Saat menyopiri mobil golf yang ditumpangi Raja Salman bin Abdulazis al-Saud (Agus Suparto/Presidential Palace)Saking semangatnya memayungi, Jokowi pun tak sadar jas yang dikenakannya basah terkena air hujan. Bahkan, foto itu diunggah Jokowi ke fanpage jejaring Facebook miliknya @PresidenJokoWidodo.

"Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi," tulis Jokowi sebagai caption foto tersebut.

Kesigapan dan sikap hormat Jokowi kepada tamu negara dalam foto tersebut tak pelak menuai pujian dari para netizen.

3. Jokowi sopiri Raja Salman

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyedot perhatian Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.





Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Foto-foto Raja Salman di Indonesia Mengundang Reaksi Publik, Ini Footonya "

Post a Comment