Sidang Ahok Besok Akan Menghadirkan Habib Rizieq, Ini Yang Akan dilakukan ACTA - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sidang Ahok Besok Akan Menghadirkan Habib Rizieq, Ini Yang Akan dilakukan ACTA

Sidang Ahok Besok Akan Menghadirkan Habib Rizieq, Ini Yang Akan dilakukan ACTASUARAMEDAN.com - Selasa (28/2) mendatang, Habib Rizieq Shihab akan dihadirkan Jaksa Penuntu Umum (JPU) sebagai ahli agama Islam dalam persidangan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Belajar dari pengalaman yang lalu dimana Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin yang mengalami kriminalisasi oleh pengacara Ahok sehingga menyinggung pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengaku siap mengawal jalannya proses persidangan tersebut.

Habiburahman, salah seorang angggota ACTA mengatakan, akan mengawal sidang tersebut sampai pada putusan akhir hakim dijatuhkan kepada terdakwa Ahok.  Minggu (26/2)

Sebelumnya, sejumlah saksi baik ahli maupun pelapor kerap menerima perlakuan intimidasi dari Ahok dan kuasa hukumnya. Sebut saja Pedri Kasman, Novel Bamukmin, maupun Irena Handono.

Habiburahman menambahkan, meski persidangan belum dimulai, pihaknya sudah mencium aroma intimidasi tersebut. Hal itu yakni pernyataan dari pihak Ahok yang mengaku akan membuat Rizieq Shihab kencing berdiri saat memberikan saksi.

“Kami dengar ada selentingan yang disampaikan bahwa akan membuat Habib Rizieq kencing berdiri di persidangan dan intinya pernyataan tidak simpatik tidak baik dan tidak mencerminkan profesi advokat,” kata Habiburakhman seperti dikutip Republika.

Ia pun mengimbau kepada pihak-pihak yang tidak suka dengan Habib Rizieq untuk tidak gagah-gagahan. ACTA tetap akan melakukan upaya hukum bagi penegakan kode etik atau penegakan hukum bila menemukan pelanggaran kode etik meski hanya sedikit.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sidang Ahok Besok Akan Menghadirkan Habib Rizieq, Ini Yang Akan dilakukan ACTA"

Post a Comment