Pihak Istana Yang Mengerahkan Demo di Depan Rumah SBY? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pihak Istana Yang Mengerahkan Demo di Depan Rumah SBY?


Pihak Istana Yang Mengerahkan Demo di Depan Rumah SBY?SUARAMEDAN.com - Rumah presiden Republik Indonesia ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan di demo ratusan orang tak dikenal. Melalui cuitannya SBY mengemukakan kekecawaanya.





Menanggapi keresahan SBY yang di sampaikannya melalui cuitannya di twitter, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki membantah tuduhan di media sosial yang menyatakan bahwa pemerintahlah yang menjadi "aktor" dari "serangan demonstran kerumah pribadi SBY.

 "Tidak, tidak ada," ujar Teten tegas saat dicegat di Istana Kepresidenan, Senin, 6 Februari 2017.

Menurut SBY, demo tersebut seharusnya tidak boleh sampai terjadi. Sebab, kata ia, demo di depan rumah pribadi dilarang. Ia curiga demonstran tersebut adalah mahasiswa peserta jambore di Cibubur yang diprovokasi dan diagitasi untuk menyerang dia.

Gambar terkaitCuitan SBY tersebut direspons sebuah akun Twitter yang menyatakan massa tersebut adalah kiriman Istana Kepresidenan, setelah adanya jombore di cibubur.

Teten tidak hanya membantah tudingan pemerintah mengirim massa ke rumah SBY, tapi juga tudingan bahwa para demonstran adalah peserta jambore di Cibubur. Teten turut serta dalam jambore tersebut dan tidak ada hal-hal seperti yang dikatakan SBY.

Apa yang ada, kata Teten, lebih ke arah pemerintah menantang mahasiswa untuk ikut terlibat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya terkait dengan masalah toleransi beragamana, keutuhan Indonesia, perencanaan pembangunan desa, dan sebagainya.

"Acara itu banyak mengenai dana desa, pemberantasan korupsi, ham agraria. Ya, dialog seperti itu saja. Saya menyampaikan hasil pembangunan pemerintah dua tahun ini, masalahnya, dan mereka kemudian mempertanyakan banyak hal. Wajar, namanya juga mahasiswa," ujarnya mengakhiri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pihak Istana Yang Mengerahkan Demo di Depan Rumah SBY?"

Post a Comment