Menteri Agama Mentahkan Pernyataan Ahok - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menteri Agama Mentahkan Pernyataan Ahok


SUARAMEDAN.com - Menteri Agama Lukman Hakim mementahkan pernyataan Basuki Cahaya Purnama atau Ahok yang mengatkan memilih berdasarkan agama merupakan perbuatan yang melanggar konstitusi.


Hal itu di sampaikan lukman dalam sebuah cuitannya di twitter untuk menangkal pernyataan "sesat" dari Gubernur yang baru di aktifkan kembali olrh mendagri.

"Kita bangsa religius yg menjadikan agama sebagai acuan bersikap. Memilih cagub berdasar keyakinan agama sama sekali tak langgar konstitusi," kata Lukman dalam cuitan akun Twitter-nya

Peernyataan Lukman ini menjawab ucapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah kembali menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, pada Sabtu (11/2), di Balai Kota Jakarta. Ahok menyebut orang yang memilih kepala daerah berdasarkan agama melanggar konstitusi.

"Bapak ibu tahu persis kenapa pilih A, kenapa pilih B, kenapa pilih C. Jadi karena kalau berdasarkan agama, itu juga saya enggak melarang, ya enggak apa-apa, saya enggak mau berdebat soal itu. Karena soal itu saya disidang. Tapi dapat saya katakan, jika begitu, Anda melawan konstitusi di NKRI jika milih orang berdasarkan agama," kata Ahok.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menteri Agama Mentahkan Pernyataan Ahok"

Post a Comment