Mengejutkan, Rusia Cabut Larangan Jilbab - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengejutkan, Rusia Cabut Larangan Jilbab

Mengejutkan, Rusia Cabut Larangan Jilbab
SUARAMEDAN.com - Rusia – Kabar mengejutkan datang dari negeri Beruang Merah. Pemerintah negara bekas Uni Soviet itu melakukan sebuah jajak pendapat yang mencabut larangan menggunkan jilbab di sekolah-sekolah.

Dan hasilnya setengah dari warga Rusia mendukung dicabutnya larangan jilbab di sekolah-sekolah tersebut. Jakak pendapat ini dilakukan pada tanggal 28 dan 29 januari dengan melibatkan 1.800 orang di 48 provinsi yang ada di Rusia. Hal ini menunjukan penerimaan Islam di negara yang berpaham komunis ini.

Menurut jajak pendapat yang dirilis Selasa kemarin (31/1/2017). Survei Opini Publik dari Pusat Penelitian Rusia menemukan satu dari dua warga Rusia mendukung dicabutnya larangan jilbab sementara 37 persen percaya “mustahil” untuk melakukan hal tersebut.

Elena Mikhailova, direktur program khusus di pusat penelitian, mengatakan rendahnya tingkat kesadaran kelompok etnis dan agama lainnya adalah faktor kunci yang mendasari ketidakpercayaan sosial di Rusia.

Menurut Mikhailova dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan penerimaan kelompok agama lain, lapor kantor berita Tass. Dia mengatakan unsur-unsur seperti jilbab telah menjadi lebih dimengerti dan familiar, khususnya di kalangan anak muda yang kurang memperhatikan penampilan.

Sebelumnya pada tahun 2015, Mahkamah Agung Rusia telah mengeluarkan peraturan larangan murid mengenakan jilbab di sekolah-sekolah setelah komunitas Muslim Tatar di Mordovia – mengajukan banding larangan yang diberlakukan tahun sebelumnya.


sumber: islampos

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengejutkan, Rusia Cabut Larangan Jilbab"

Post a Comment