Mencuri di Jalan Binjai, Fernando Masuk Sel - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mencuri di Jalan Binjai, Fernando Masuk Sel

SUARAMEDAN.com,- Medan - Suzanna Fernando Manurung (24) dan rekannya SG (DPO) berhasil diringkus warga saat mencoba melakukan pencurian di Jalan Binjai Km 10, Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal.

Sebab, pria yang berprofesi sebagai pedagang ini akhirnya harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Medan Sunggal.

Akibat ulahnya, tersangka dikenakkan Pasal 365 KUHPidana terhadap korbannya, Sri Rahayu, warga Jalan Binjai Km 10 Gang Damai Nomor 10 Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Menurut informasi yang dihimpun, Rabu, (8/2/2017), pelaku menjalankan aksinya pada Rabu, (1/2/2017), di mana dalam peristiwa itu, korban kehilangan satu unit telepon genggam dan sepeda motor Honda Vario plat BK 2339 AAQ.

"Saat itu korban sedang bersama rekannya bernama Ibnu Hasan. Karena jalanan macet, korban berhenti. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh tersangka dan rekannya yang sedang kita buron menjalankan aksinya," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK ketika dikonfirmasi, Rabu, (8/2/2017).

Tidak sampai disitu, lanjut Daniel, usai melakukan aksinya, pelaku dan rekannya mencoba melarikan diri menuju komplek Abdul Hamid. Tidak rela barang berharga miliknya hilang begitu saja, korban pun mengejar pelaku ke dalam komplek.

"Dibantu warga, akhirnya korban berhasil menemukan kedua tersangka dan langsung mengkatnya," sambung Daniel.

Namun sayang, Daniel menambahkan, tersangka SG berhasil meloloskan diri dengan melepas tali di tangannya yang sebelumnya diikatkan oleh warga.

"Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Sunggal dan membawa barang bukti berserta tersangka Suzzana untuk dimintai keterangan," tambah Daniel. (nanda tjg/kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mencuri di Jalan Binjai, Fernando Masuk Sel"

Post a Comment