Menang di Bernabeu, Madrid Punya Modal Saat Bertandang ke Napoli - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menang di Bernabeu, Madrid Punya Modal Saat Bertandang ke Napoli

SUARAMEDAN.com - Madrid,-Real Madrid menaklukkan Napoli 3-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017). Laga ini diwarnai dua gol cantik yang dilakukan striker Napoli, Lorenzo Insigne, serta tendangan voli penyerang Real Madrid, Casemiro.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Real Madrid untuk tandang ke Napali pada 7 Maret nanti. Meskipun demikian, raksasa La Liga ini harus waspada karena dengan modal satu gol tandang, Napoli bisa memupus harapan Real Madrid ke babak perempat final lantaran hanya perlu menang 2-0 sehingga meskipun agregat imbang, mereka unggul agresivitas di kandang lawan.

Real Madrid tampil agak gugup pada awal lagi. Ini membuat Napoli bisa mengambil momentum sehingga mencetak gol pertama pada menit kedelapan.

Lorenzo Insigne dengan sempurna memanfaatkan umpan Marek Hamsik. Dari luar kotak penalti, sang striker melakukan placing dengan kaki kanan dan si kulit bulat melesak ke pojok kiri gawang tuan rumah.

Keylor Navas yang berdiri terlalu ke depan tak mampu menjangkau bola. Ini merupakan kali pertama Navas kebobolan dari luar kotak penalti dalam sebuah pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Tersengat oleh gol cepat Napoli, Real Madrid langsung memberikan reaksi. Pasukan Zinedine Zidane menggempur pertahanan tim tamu hingga menghasilkan gol pada menit ke-19 melalui sundulan Karim Benzema, menyambut umpan silang terukur Daniel Carvajal.

Gol tersebut menempatkan Benzema sebagai pemain dengan gol sundulan terbanyak pada ajang Liga Champions musim ini. Dia pun menjadi pemain Prancis yang menjadi top scorer Liga Champions dengan torehan total 51 gol.

Pada awal paruh kedua, Real Madrid langsung menggebrak dan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-49 lewat tembakan Toni Kroos. Gelandang asal Jerman ini memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo untuk membuat Los Blancos memimpin 2-1.

Hanya berselang lima menit, publik Santiago Bernabeu kembali bersorak. Kali ini, Casemiro mencetak gol cantik dari luar kotak penalti setelah melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kanan atas gawang Napoli. Ini gol kedua Casemiro di pentas Liga Champions, dan semuanya dihasilkan dari luar kotak penalti.

Keunggulan 3-1 membuat Real Madrid terus memberikan tekanan. Sayang, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor tersebut menjadi bekal Ronaldo dan kawan-kawan ketika menyambangi markas Napoli pada 7 Maret mendatang untuk melakoni leg kedua.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menang di Bernabeu, Madrid Punya Modal Saat Bertandang ke Napoli"

Post a Comment