Kiper Juventus Terus Dipantau PSSI Untuk Dinaturalisasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kiper Juventus Terus Dipantau PSSI Untuk Dinaturalisasi

Kiper Juventus Terus Dipantau PSSI Untuk Dinaturalisasi


SUARAMEDAN.com -Sekjen PSSI Ade Wellington menyebutkan terus melakukan pemantau terhadap kiprah para pemain berdarah Indonesia yang kini sedang berkarier di luar negeri. Ini dilakukan karena induk sepakbola nasional tersebut ingin menaturalisasi sejumlah pesepakbola tersebut.

Menurut Ade ada sekitar 13 pemain yang masuk ke dalam daftar pantauan pihaknya untuk dinaturalisasi. Para pesepakbola tersebut tersebar di beberapa kawasan Eropa dan Asia.

Ade menjelaskan salah satu pemain berdarah Indonesia yang ingin dinaturalisasi adalah kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi. Pria berusia 20 tahun tersebut mempunyai darah Indonesia dari ayahnya Edi Mulyadi dan ia pun dilahirkan di Tanah Air, yakni Rumah Bersalin Akasia Mataram.

Selain Audero, Ade menyebutkan ingin menaturalisasi mantan pemain Lazio yakni merumput bersama bersama klub Seri D Italia, Trastevere, Lorenzo Pace. Dari Indonesia yang dimiliki Pace berasal dari sang ibu.

"Mereka semua masih dalam proses pemantauan. Dari Belanda ada dua, satu lagi yang main di Belgia usianya masih 20 tahun. Di Italia ada Mulyadi dan Pace. Sisanya tujuh orang ada di Spanyol yang latihan di Valencia," kata Ade seperti dilansir goal.com.

Sebelumnya, Ezra Walian dipastikan akan jadi pemain pertama yang dinaturalisasi. Penyerang Jong Ajax ini diharapkan dapat membela timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malayasia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kiper Juventus Terus Dipantau PSSI Untuk Dinaturalisasi "

Post a Comment