Kang Emil: Kebangkitan Islam Akan Terwujud Jika Pemudanya Shalat Subuh Berjamaah ke Masjid - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kang Emil: Kebangkitan Islam Akan Terwujud Jika Pemudanya Shalat Subuh Berjamaah ke Masjid


Kang Emil: Kebangkitan Islam Akan Terwujud Jika Pemudanya Shalat Subuh Berjamaah ke MasjidSUARAMEDAN.com - Bndung. -- Kang emil panggilan untuk walikota Bandung kini sedang aktif menggalakkan program Shalat Subuh Berjamaah di Kota Bandung. 
Wali Kota Bandung yang bernama lengkap Ridwan Kamil ini mengatakan kebangkitan Islam akan terwujud jika para pemudanya berbondong-bondong memenuhi masjid untuk solat shubuh berjamaah. 
Hal itu dikatakannya ketika ia melakukan siaran pers seusai shalat subuh berjamaah di Masjid Besar Ujung Berung, Bandung pada Ahad, (12/2).
"Terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk tunaikan semangat berjamaah di masjid" kata Ridwan Kamil

Kang Emil juga mengatakan subuh merupakan salah satu waktu optimal untuk menyampaikan pesan karena menurutnya ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

"(Shubuh) Fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing masing" kata dia.

Kepada jamaah, Emil menjelaskan segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

"Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah," kata dia.

Ia pun berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal dapat menyenangkankan bagi manusia lainnya.

"Sebaiknya-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan" kata Emil.


Sumber : antara

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kang Emil: Kebangkitan Islam Akan Terwujud Jika Pemudanya Shalat Subuh Berjamaah ke Masjid"

Post a Comment