JK Yakin Kasus Ahok Berdampak pada Hasil Pilkada - Suara Medan | Info Medan Terkini

JK Yakin Kasus Ahok Berdampak pada Hasil Pilkada


JK Yakin Kasus Ahok Berdampak pada Hasil PilkadaSUARAMEDAN.com - Sikap Ahok yang arogan mendapat sindiran dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Kalla menilai apa yang dilakukan Ahok sangat tidak pantas sebagai seorang pemimpin.


"Apa yang terjadi masyarakat akan menilai apa yang dilakukan Ahok ini. Saya ingin katakan begini, seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf. Karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan, kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama?" kata JK di kantornya, Jumat, 3 Februari 2017.

Menurutnya, seorang pemimpin tidak baik jika selalu berada dalam posisi terpaksa meminta maaf. Sebab, itu membuktikan bahwa ada kesalahan berulang.

Menurut, JK kesalahan yang berulang akan berdampak pada proses Pilkada sendiri, terutama di Jakarta. Hal tersebut tidak hanya bisa diselesaikan dengan berulang kali meminta maaf.

"Dengan kejadian kemarin coba sudah beberapa kali Ahok terpaksa minta maaf? Berarti dia tidak hati-hati, bisa buat kesalahan. Jadi jangan seperti itulah, pemimpin," ujarnya.

Meski begitu, JK meminta masyarakat tenang dan melihat masalah persidangan Ahok yang menghadirkan saksi Ma'ruf Amin dengan teliti. Menurut JK persidangan kemarin tidak ada kaitan sama sekali dengan kampanye Pilkada DKI.

"Kalau soal pengadilan kemarin sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kampanye, karena masalahnya berbeda. Cuma orangnya sama, Ahok. Kalau ini masalah hukum. Kalau kampanye masalah ya Pilkada, politik," paparnya.

JK melihat proses persidangan Ahok mengenai kasus penistaan agama yang sudah berjalan selama delapan kali akan berpengaruh pada Pilkada DKI.

"Akan saling berpengaruh," katanya.


"Jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik hal yang sama. Berarti hati-hati lah," himbaunya.

Sebagaimana diketahui, sejak peristiwa dugaan penistaan agama mencuat dan menyita perhatian publik, dua kali Ahok menyampaikan permintaan maaf. Pertama, terkait pidatonya yang menyinggung surat Al Maidah 51. Kedua, terkait sikap penasehat hukumnya dalam persidangan yang dikhawatirkan memojokkan Kyai Ma'ruf Amin.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "JK Yakin Kasus Ahok Berdampak pada Hasil Pilkada"

Post a Comment