Astagfirullah... Benci Terhadap Islam, Al quran di Sukabumi Di Coret-Coret - Suara Medan | Info Medan Terkini

Astagfirullah... Benci Terhadap Islam, Al quran di Sukabumi Di Coret-Coret

Astagfirullah... Benci Terhadap Islam, Al quran di Sukabumi Di Coret-Coret
photo Kapolda Jabar dan humas polda jabar

SUARAMEDAN.com - Bandung. - Peristiwa ditemukannya Al quran yang dicoret-coret di suka bumi bermula ketika seorang warga menemukan sebuah plastik hitam di bawah tangga Gang Cereme III RT 5/5, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.


Coretan di atas lembaran Alquran itu merupakan kalimat tak pantas. Di situ ada juga gambar menyerupai telapak kaki di salah satu lembaran Alquran itu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, penemuan Alquran berisi coretan tak pantas itu telah dilaporkan masyarakat dan diamankan MUI Kota Sukabumi untuk dintangani lebih lanjut.

"Awalnya Alquran penuh coretan itu ditemukan seorang warga yang berjalan menuju ke warung di Gang Cereme III RT 5/5 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole," kata Yusri, Selasa (14/2/2017).

Warga menemukan Alquran di dalam bungkusan plastik hitam di bawah tangga. Warga langsung membawa Alquran yang sudah terdapat coretan itu ke kediamannya.

"Selanjutnya dia membawa Alquran itu ke pengurus masjid. Selanjutnya dilaporkan ke ketua RW. Alquran itu akhirnya diserahkan ke MUI Kota Sukabumi," kata Yusri.

"Hasil rapat konsultasi kemudian akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak yang terkait termasuk mengundang saksi pada hari ini," ujar Yusri.

Melihat dari coretan yan dilakukan pelaku, di duga penyoretan ini di akibat kebencian seseorang terhadap gerakan umat Islam yang mulai bangkit beberapa bulan belakangan ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Astagfirullah... Benci Terhadap Islam, Al quran di Sukabumi Di Coret-Coret"

Post a Comment