Alamak... Anggota DPRD Jakarta Pukul Petugas KPPS dan Ketua RW - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak... Anggota DPRD Jakarta Pukul Petugas KPPS dan Ketua RW


Alamak... Anggota DPRD Jakarta Pukul Petugas KPPS dan Ketua RWSUARAMEDAN.com -Jakarta.– Proses pencoblosan pada Pilkada DKI Jakarta memang telah usai, namun masih meninggalkan kisah tidak sedap bagi demokrasi di negeri ini.


Seorang petugas KPPS mengalamipenganiayaan oleh seorang Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP. Anggota DPRD yang bernama Pandapotan Sinaga memukul anggota TPS 18 ‎di RW 07, Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat yang bernama Roby. Dia akhirnya dibekuk polisi, Rabu (15/2).

Keterangan yang dihimpun, kejadian itu sekitar pukul 11:30, saat itu korban (petugas TPS) sedang berjaga di TPS. Tiba-tiba saat ada pencoblosan datang tim pemantau dari paslon 2 tersebut yang menegor ‎korban,  karena tidak memakai seragam kotak-kotak merah.

Begitu ditegor, saksi sempat ngomong kalau  di TPS dilarang oleh Panwaslu menggunakan seragam dengar omongan itu tim pemantau marah hingga terjadi keributan kecil.
Hasil gambar untuk Anggota DPRD Jakarta Pukul Petugas KPPS dan Ketua RW
Namun, keributan itu cepat diatasi petugas kepolisian yang lagi jaga di TPS tersebut. Dan petugas juga dengan cepat mengamankan tim pemantau ke Polsek Metro Gambir.

Namun jelang beberapa menit kemudian datang lagi 5 (lima) orang memakai seragam kotak-kotak dan salah satu di antaranya langsung memukul Ketua RW 07 di Kelurahan Petojo Utara.

Sebelumnya kelima pria yang datang itu malah bertanya, siapa yang memukul orang yang disebutnya abang. Dijawab siapa memukul, tapi tiba-tiba Pak RW itu tiba-tiba langsung dipukul salah satu di antara lima orang tersebut.

Baca juga: Mendapat Dukungan dari SBY, Tim Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies -Sandi

Melihat pengurus RW dipukul, warga tidak terima kemudian massa yang berkumpul di sekitar TPS itu balik memukul orang yang dari tim pemantau. Berkat kesigapan petugas kepolisian, keributan cepat diatasi.

Kini, pria yang melakukan pemukulan terhadap ketua RW setempat, diamankan ke Polsek Metro Gambir dan setelah di-BAP kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya. Sedang Pak RW MS  yang mengalami luka di pipi, diobati di rumah sakit.

Ada pun anggota DPRD itu buat laporan ke Mapolda Metro Jaya. Sementara pelaku yang memukul ketua RW MS sudah juga diamankan polisi



(Pos Kota)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak... Anggota DPRD Jakarta Pukul Petugas KPPS dan Ketua RW"

Post a Comment