Aksi 112 Akan Di Jaga 10 Ribu Pendekar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aksi 112 Akan Di Jaga 10 Ribu Pendekar

Aksi 112 Akan Di Jaga 10 Ribu PendekarSUARAMEDAN.com - Jakarta - Rencana Aksi penegakkan surat Al-Maidah 51 yang akan di gelar di Masjid Istiqlal akan di jaga 10 Ribu Pendekar Banten dan Betawi. Meski aksi 112 akan dijaga polisi, Forum Umat Islam tetap memutuskan untuk membawa pasukan pengamanannya sendiri.

Menurut Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath, pasukan pengamanan yang dibawa FUI itu terdiri atas massa Front Pembela Islam, anggota Tapak Suci, pendekar Betawi, dan pendekar Banten.

"Adanya pendekar untuk memastikan tidak ada massa provokator yang menyelinap masuk ke aksi 112," ujar Muhammad saat memberikan keterangan pers aksi 112 di Masjid Al-Furqan, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2017.
Hasil gambar untuk pendekar banten ikut aksi 112
Apalagi, jika mengingat bahwa di hari yang sama akan digelar dua kampanye peserta pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Muhammad, ada sekitar 10 ribu pasukan pengamanan yang dibawa FUI.

Selain berdoa untuk keamanan negeri aksi 112 ini juga menekankan peristiwa kasus penistaan Agama atas proses hukum terhadap terdakwa kasus penistaan agama, yaitu Basuki Tjahaja Purnama serta kriminalisasi aparat kepolisian kepada para ulama dan aktifis Islam.

Aksi 112 diklaim akan diikuti lebih-kurang 100 ribu orang. Mereka berasal dari FPI, FUI, Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Pemuda Muhammadiyah, dan masih banyak lagi. Dan, rencananya, hanya akan dilangsungkan di Masjid Istiqlal setelah FUI dilarang menggelar long march oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Muhammad Khatatah juga memberikan peringatan bahwa provokator jangan coba-coba mendekati aksi 112.

"Kami doakan (provokator) sakit gatel-gatel, sakit perut, stroke. Enggak bisa jalan lho kalau stroke," ujarnya mengakhiri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aksi 112 Akan Di Jaga 10 Ribu Pendekar"

Post a Comment