Walikota Medan Diingatkan Tidak Lantik Kepala SKPD Atas Dasar Kedekatan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walikota Medan Diingatkan Tidak Lantik Kepala SKPD Atas Dasar Kedekatan

SUARAMEDAN.com - Medan,- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H. Sabar Syamsurya Sitepu SI Kom mendesak agar walikota Medan segera melantik perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan.
  
"Dengan adanya kepala dinas (Kadis) Definitif, program-program yang sudah disusun akan dapat berjalan, sehingga anggaran yang sudah dicanangkanpun juga dapat terserap,"ujar Sabar kepada wartawan di Medan.
  
Sebab, kata Sabar sampai hari ini seluruh satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemko Medan tidak bisa melakukan apa-apa, seluruh dinas stagnan, sebab mereka tidak berani berbuat apa-apa.
  
"Jadi kita berharap kepada Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi segera melakukan pelantikan pimpinan SKPD sesauai dengan petunjuk dan mekanisme Peraturan Daerah (Perda)  tentang pembentukan dan susunan perangkat darah,"ujar Sabar.
  
Namun pejabat yang dilantik harus sesuai dengan kopetensi dan kemampuan yang dimiliki, bukan berdasarkan kedekatan, kekerabaan dan sebagainya atau yang disebut dengan like or dislike.
  
"Mari kita bangun Kota Medan ini lebih baik kedepan sesuai dengan moto Kota Medan saat ini, "Medan Rumah Kita" dengan kopetensi yang ada tentunya Medan akan jauh lebih baik dari hari ini,"tandasnya.
  
Politisi senior Partai Golkar ini berharap sampai jajaran paling bawah seperti Kepala Lingkungan (Kepling), harus menjadi perhatian, karena Kepling sangat berperan untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam melakukan pembangunan, sebab tanpa adanya partisipasi masyarakat pembangunan ini tidak akan ada apa-apanya.
  
"Kita yakin Walikota Medan sudah sangat tahu siapa yang akan dipilihnya dalam membantu menjalankan program-programnya, walikota tentu sudah tahu siapa orang-orang yang bakal didudukkan sebagai pimpinan SKPD di Pemko Medan,"tandas Sabar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walikota Medan Diingatkan Tidak Lantik Kepala SKPD Atas Dasar Kedekatan"

Post a Comment