Uuuupppp....Langsung Direspon !, "Bidik" Habib Riziek, Polisi Akan Panggil Sejumlah Saksi Ahli - Suara Medan | Info Medan Terkini

Uuuupppp....Langsung Direspon !, "Bidik" Habib Riziek, Polisi Akan Panggil Sejumlah Saksi Ahli

SUARAMEDAN.com - Jakarta,-Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, akan memanggil beberapa ahli untuk mendalami adanya laporan kasus dugaan penyebaran berita bohong dan kebencian bermuatan SARA yang dilakukan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Sihab.

“Sudah ada pelapor ya. Nanti alurnya setelah ada pelaporan itu, penyidik kemudian akan melakukan penyelidikan. Kemudian, nanti kita melihat penyelidikan itukan bermacam-macam kita panggilah nanti, kita undang untuk mengklarifikasi kejadian itu,” kata Kombes Pol Argo kepada awak media di Mapolda Metro Jaya.

“Nanti ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli IT, dari Bank Indonesia (BI). Nanti setelah itu baru kita lakukan gelar perkara,” imbuh Kombes Pol Argo.

Pada Minggu, (8/1/2017), Habib Rizieq dilaporkan oleh Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) ke Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, atas tuduhan penyebaran informasi bohong yang bernada SARA.

Tuduhan tersebut berdasarkan ceramah Habib Rizieq yang tersebar luas di media sosial yakni Akun Youtube, dimana dalam ceramah tersebut Habib Rizieq mengatakan jika dalam mata uang yang dikeluarkan Bank Indonesia terdapat logo ‘Palu Arit’ dimana itu merupakan logo partai komunis (PKI) yang dilarang di Indonesia.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab juga dilaporkan oleh beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) di Mapolda Metro Jaya atas kasus penistaan agama kristen. Untuk itu, ditegaskan Kabid Humas jika nantinya memang ditemukan fakta-fakta hukum ada kemungkinan Polda akan menahan Habib Rizieq.

“Sekarang kan masih penyelidikan. Nanti kalau ada fakta-fakta hukum yang bisa ditahan, ya kita tahan,” tegas Kombes Pol Argo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Uuuupppp....Langsung Direspon !, "Bidik" Habib Riziek, Polisi Akan Panggil Sejumlah Saksi Ahli"

Post a Comment