Usai Keluar Menjalani Pemeriksaan, Sylviana Sebut Nama Jokowi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Usai Keluar Menjalani Pemeriksaan, Sylviana Sebut Nama Jokowi


Usai Keluar Menjalani Pemeriksaan, Sylviana Sebut Nama Jokowi SUARAMEDAN.com -  calon wakil Gubernur DKi Jakarta yang di usung Demokrat, PAn dan PPP menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus Dana Bansos Pemerintah DKI Jakarta, yang ia kelola sewaktu ia menjabat sebagai walikota Jakarta Tahun 2014.
Usai menjalani pemeriksaan selama sekitar tujuh jam, calon wakil gubernur Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni memberikan keterangan pers di gedung Ombudsman Republik Indonesia, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).


Mantan wali kota Jakarta Pusat tersebut tadi diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan dana bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

"Saya harus menjelaskan, dalam surat panggilan ini, memang dipanggil atas nama saya, tapi di sini ada kekeliruan yaitu di sini tentang pengelolaan dana bansos Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, padahal itu bukan dana bansos, tetapi ini adalah dana hibah," ujar Sylviana.

Sylviana menambahkan dana tersebut ketika itu diterima berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Joko Widodo ketika masih menjabat gubernur Jakarta tahun 2014.

"Dana bansos ini berdasarkan SK Gubernur Nomor 235 Tahun 2014 pada tanggal 14 Februari 2014 dan ditandatangani pada oleh gubernur DKI pada masa itu Bapak Joko Widodo," kata dia.

Sylviana menambahkan penggunaan dana operasional yang berasal dari anggaran belanja pendapatan daerah dikelola oleh Kwarda Gerakan Pramuka. Anggarannya sebesar Rp6,8 miliar.

"Di sana disampaikan bahwa biaya operasional pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta dibebankan kepada anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD dibebaskan melalui belanja hibah. Jadi jelas disini bukan bansos tetapi hibah," kata dia.



sumber : posmetroinfo

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usai Keluar Menjalani Pemeriksaan, Sylviana Sebut Nama Jokowi "

Post a Comment