TKA Asal Tiongkok Mengedarkan Narkoba di Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

TKA Asal Tiongkok Mengedarkan Narkoba di Indonesia

SUARAMEDAN.com - Jakarta,- Banyaknya TKA dari Tiingkok telah menambah persoalan baru di tanah air. 

Tidak hanya menambah jumlah penggangguran dari penfuduk pribumi, nammmun yang lebih parah kagi ternyata TKA asal Tiongkok ikut mengedarkan narkoba di Indonesia.

Hal ini di ungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Irawan angkat bicrkait adanya isu dua ribu pekerja warga negara Tiongkok dalam megaproyek kereta cepat. 

Menurutnya, dia sudah berkoordinasi dengan Imigrasi DKI dan menemukan fakta bahwa hal tersebut tidak benar.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Imigrasi seperti ada informasi dua ribu WN Tiongkok pekerja kereta api cepat, itu tidak. Hanya masuk 84 orang, itu pun tenaga ahli," kata Iriawan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (22/12).

‎Iriawan mengklaim bahwa imigran Tiongkok tergolong stabil di seluruh sektor di DKI Jakarta. Namun demikian, yang paling menonjol justru banyaknya WN Tiongkok yang tertangkap melakukan tindak pidana narkotika.

"Kami antisipasi peredaran narkoba. Saya dapat laporan memang barang bukti masuk itu dari Tiongkok. Kami antisipasi, memberantas, mencegah, dan menangkap peredaran narkoba ini," jelasnya.

Untuk memberantas banyaknya WN Tiongkok yang menyambi sebagai pengedar narkoba, Iriawan meminta agar masyarakat terlibat. Dia mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke polisi, jika menemukan adanya tindak pidana narkotika.

"Peran masyarakat besar mengungkap peredaran narkoba. Banyak pengungkapan dari laporan masyarakat dan dilidik anggota," tandas dia. 





sunber: (jpnn)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "TKA Asal Tiongkok Mengedarkan Narkoba di Indonesia"

Post a Comment