Antara Pendukung Ahok dan Pendukung GNPF-MUI di Lokasi Persidangan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Antara Pendukung Ahok dan Pendukung GNPF-MUI di Lokasi Persidangan

SUARAMEDAN.com - Aksi massa yang berada di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan sungguh kontras. Massa GNPF-MUI yang sedang melakukan salat berjamaah di lokasi diganggu dengan suara musik keras dari mobil komando diiringi jogetan dari para pendukung Ahok


Pantauan di lokasi, Selasa (3/1/2017), kedua massa masih berada di depan Gedung Kementan untuk mengawal jalannya persidangan dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok. Namun, tampak ada hal yang saling berlawanan diantara kedua massa, yakni kegiatan mereka.

Massa pendukung Ahok misalnya, mereka tampak meneriakkan agar Ahok dibebaskan karena tak bersalah. Disamping orasinya itu, massa pendukung Ahok pun tampak berjoget-joget lantaran di atas mobil komando memutarkan musik-musik dengan nada yang begitu keras.

Sementara itu, massa GNPF-MUI meneriakan agar Ahok ditangkap dan dipenjarakan. Massa pun sempat salat Zuhur berjamaah di jalanan dan bersolawat meski kubu Ahok memutar musik secara keras. Massa yang meminta penjarakan Ahok tetap khusuk melaksanakan ibadahnya itu, sementara massa pendukung ahok sibuk berebut makanan, merekapun sebelumnya sempat membikin ulah dimaki-maki polisi lantaran bandel tak mau mundur. Akhirnya puluhan personel polisi mendesak pendukung Ahok untuk mundur menjauhi gerbang Kementan.

Puluhan massa pendukung Ahok disemprot polisi yang mengawal jalannya persidangan dugaan kasus penistaan agama. Mereka didesak dan disuruh mundur, sebab pendukung Ahok membandel dan mencoba maju ke depan Gedung Kementan secara perlahan-lahan. Mobil Komando pendukung Ahok pun disuruh mundur oleh polisi. Polisi sempat kesal dan berteriak menggunakan mikrofon untuk menyuruh pendukung Ahok mundur agak menjauh dari depan pintu masuk Kementan. "Mundur, mundur lagi ke belakang. Jangan maju terus, ungkap polisi

Sementara Para Pendukung GNPF- MUI berorator dengan kata-kata "Siap bela Islam? Siap penjarakan penista agama? Mari kita berdoa agar si penista agama diberikan hukuman atas perbuatannya," kata orator di mobil Komando GNPF-MUI di depan Gedung Kementan, Selasa (3/1/2017).






Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Antara Pendukung Ahok dan Pendukung GNPF-MUI di Lokasi Persidangan"

Post a Comment