Soal Uang Baru Ada Logo PKI, Polisi Incar Habib Rizieq - Suara Medan | Info Medan Terkini

Soal Uang Baru Ada Logo PKI, Polisi Incar Habib Rizieq

SUARAMEDAN.com - Jakarta,-Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan menegaskan pihaknya tengah mengusut perkara dugaan fitnah yang dilontarkan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dugaan fitnah yang dilakukan ketua FPI itu tersebar dalam akun Youtube dimana dirinya menyebut ada logo PKI dalam uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI).

“Nanti, kalau pelaporan kita akan lakukan itu (panggilan). Karena itu akan memberikan penghasutan kepada masyarakat, ada PKI ada di Indonesia. Tidak boleh seperti itu, tidak bisa bicara itu,” ujar Irjen Pol Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (5/1/2017).

Irjen Pol Iriawan menjelaskan, apa yang dilontarkan oleh Habib Rizieq sangat tidak mendasar. Bahkan, pernyataan tersebut dapat menimbulkan perpecahan bangsa. “Bisa menimbulkan opini seolah-olah mata uang saat ini pro komunis,” kata Kapolda.

Kapolda menegaskan, dirinya sudah melakukan konfirmasi terhadap Bank Indonesia (BI) dan dipastikan pernyataan Rizieq tidak benar karena tidak ada lambang PKI dalam uang yang baru dikeluarkan BI. “Itu memang logo gambar BI yang memang sekarang berubah gambarnya,” ucap Kapolda.

Saat ini Irjen Pol Iriawan tengah menunggu pihak BI apakah akan melaporkan kasus tersebut atau tidak. “Nanti setelah pemeriksaan saksi ahli BI, kami akan proses,” pungkas Kapolda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Soal Uang Baru Ada Logo PKI, Polisi Incar Habib Rizieq"

Post a Comment