Semifinal Pertama Piala Liga, Liverpool Tumbang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Semifinal Pertama Piala Liga, Liverpool Tumbang

SUARAMEDAN.com - Southampton,- Liverpool harus takluk 0-1 dari Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary, Kamis (12/1) dini hari.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Nathan Redmond pada menit ke-20. Menerima umpan Jay Rodriguez di kotak penalti, Redmond melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau kiper Liverpool Loris Karius.

Liverpool bukan tanpa peluang. Pada menit ke-18 misalnya, umpan sundulan Adam Lallana nyaris berbuah gol jika tendangan voli Roberto Firmino tidak ditepis Fraser Forster.

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan melalui kaki Redmond pada menit ke-44. Mendapat bola liar di depan gawang The Reds, Redmond menyambut dengan sepakan kaki kiri. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Loris Karius.

Tim arahan Juegen Klopp kali ini tidak tampil dalam performa terbaiknya. Kreativitas lini tengah yang minim membuat Daniel Sturridge dan Firmino jarang mendapat pasokan bola matang.

Masuknya Philippe Coutinho pada menit ke-61 membuat kreasi serangan Liverpool semakin hidup. Setidaknya perhatian pemain Southampton jadi tertarik membaca distribusi bola dari playmaker asal Brasil tersebut.

Coutinho mendapat peluang pada menit ke-78. Mendapat bola dari sisi kanan disambut tendangan keras Coutinho, sayang masih melayang ke atas gawang Southampton.

Alih-alih menekan, gawang Liverpool nyaris kebobolan lagi pada menit ke-83. Lagi-lagi Redmon yang jadi biang keladinya. Namun tembakannya dari jarak dekat masih membentur tiang.

Liverpool terus meengurung pertahanan Southampton di waktu sisa untuk mencuri satu gol tandang. Namun, tak ada gol yang mampu dihasilkan. Keunggulan Southampton 1-0 pun berakhir hingga laga usai.

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Yoshida, Cedric Soares, Van Dijk, Davis (Ward-Prowse 82’), Tadic, Romeu, Clasie (Hojbjerg 73’), Redmond, Rodriguez (Long 82’).

Liverpool: Karius; Klavan, Lovren, Clyne, Milner, Wijnaldum (Coutinho 61’), Lucas Leiva, Lallana, Can, Sturridge, Firmino (Origi 83’).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Semifinal Pertama Piala Liga, Liverpool Tumbang"

Post a Comment