Ratusan Mahasiswa di Solo Tuntut Hokowi Mundur - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ratusan Mahasiswa di Solo Tuntut Hokowi Mundur

Ratusan Mahasiswa di Solo Tuntut Hokowi Mundur
SUARAMEDAN.com -Jakarta – Kabar tentang Mahasiswa yang akan bergerak Demo turun kejalan ternyata bukan hisapan jempol belaka, Hari ini ratusan mahasiswa Solo dari berbagai kampus berunjuk rasa di depan Balai Kota, Solo menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya. Senin (9/1/2017).

Mereka menilai program dan kebijakan Jokowi sebagai Presiden dianggap tidak pro rakyat dan bertolak belakang dengan janji yang dijualnya kepada rakyat saat kampanye pemilihan Presiden.
Demo yang digelar di depan Balai Kota Solo sekitar pukul 11.00 WIB itu sempat berlangsung ricuh, dan terjadi dorong-dorongan dengan Aparat Kepolisian.
Karena Dalam aksinya Mahasiswa membakar sebuah ban bekas didepan Balaikota dan hal itu mendapat peringatan dari aparat kepolisian yang mengamankan jalannya unjuk rasa.
Seperti dilansir merdeka.com, Pihak kepolisian berusaha bernegosiasi dan memberi peringatan agar Mahasiswa mau memadamkan Api. Namun himbauan itu tidak digubris dan massa aksi malah membuat lingkaran mengelilingi ban yang mereka bakar.
Sejumlah aparat Kepolisian dan Petugas Satpol PP Balaikotapun merangsek masuk ke arah kerumunan mahasiswa untuk memadamkan api. Namun usaha Aparat itu  dihalangi dan mendapatkan perlawanan dari mahasiswa hingga terjadi kericuhan. 
Usai pembakaran ban puluhan mahasiswa masih terlibat aksi dorong dengan polisi dan Satpol PP Kapolresata memerintahkan anggotanya untuk mundur. 
Namun mahasiswa tetap melanjutkan Aksinya dengan terus berorasi dan membacakan statement pernyataan sikapnya. 
Kiranya aksi Mahasiswa Solo ini akan terus menjalar dan berlanjut ke beberapa daerah di Indonesia, pasalnya beberapa elemen Mahasiswa juga sudah menyatakan diri untuk turun kejalan menyikapi program dan kebijakan Presiden yang mereka anggap tidak Pro Rakyat. 
Menariknya, demo mahasiswa ini digelar dikampung halaman Presiden Joko Widodo, Solo jawa tengah. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ratusan Mahasiswa di Solo Tuntut Hokowi Mundur"

Post a Comment