Ratusan Mahasiswa Di Medan Siap "Turun" Bela Rakyat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ratusan Mahasiswa Di Medan Siap "Turun" Bela Rakyat


Ratusan Mahasiswa Di Medan Siap "Turun" Bela RakyatSUARAMEDAN.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia, rencananya akan melaksanakan Aksi Unjuk Rasa Bela Rakyat (121) di sejumlah daerah di Indonesia pada hari ini Kamis (12/1/2017). 


Aksi tersebut bertujuan untuk memprotes kebijakan pemerintah menaikkan tarif sejumlah layanan publik, seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik (TDL) serta tarif penerbitan STNK dan BPKB.

Menurut pantauan suaramedan.com Demo juga akan terjadi di Medan. Sekitar Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus akan turun dalam aksi Bela Rakyat tersebut.

Data jumlah mahasiswa yang akan mengikuti unjuk rasa itu didapat dari Polda Sumatera Utara, yang telah menerima laporan pemberitahuan terkait demo tersebut.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat, Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, membenarkannya, Rabu 11 Januari 2017.

“Mereka dari BEM, HMI, PMMI, KAHMI, KAMMI dan beberapa lagi. Tuntutan mereka terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik (TDL) serta tarif penerbitan STNK dan BPKB,”

Dalam menjalankan aksinya, kata MP Nainggolan, para mahasiswa akan menyasar sejumlah titik. Di antaranya Bundaran Gatot Subroto, Kantor Samsat, Lapangan Merdeka, serta di Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Sumatera Utara.

“Kita akan memberikan pelayanan pengamanan terhadap mereka saat unjuk rasa. Ada sekira 590 personel tambahan dari Polda ke Polrestabes Medan untuk pengamanan unjuk rasa tersebut,” tukasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ratusan Mahasiswa Di Medan Siap "Turun" Bela Rakyat"

Post a Comment