Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Liong Toba Amankan Imlek - Suara Medan | Info Medan Terkini

Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Liong Toba Amankan Imlek

Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Liong Toba Amankan Imlek
SUARAMEDAN.com - Sei Rampah, - Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan upacara Gelar Pasukan Operasi Liong Toba 2017 dalam rangka mengamankan situasi hari raya Imlek di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (26/1/2017) di halaman Mapolres Sergai.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes Poldasu dr Setyo Purwanto selaku Pamatwil  Polres Sergai, Ketua MUI Kab Sergai H  Lukman  Yahya, Ass III  H Karno  Siregar  SH, MAP mewakili  Bupati Sergai, mewakili Dandim 0204/DS Mayor Infanteri Jhoni Parhusip serta para undangan Lainya.

Dihadapan Pasukan yang terdiri dari barisan POM TNI, Kodim 0204 DS, Dishub, Sat Pol PP, Pramuka dan Personil, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto,SH. SIK MH membacakan  amanat Kapolda Sumut Irjen Polisi Dr. H Rycko Amelza Dahniel M.Si dimana untuk pertama kalinya Polri melaksanakan Ops mandiri  Kewilayahan “ Liong Toba “ 2017 dalam rangka menjaga dan mengamankan rangkaian ibadah Imlek di seluruh Vihara/klenteng dan objek vital lainya di wilayah Sumatera Utara.

Operasi ini terbagi dalam 3 tahap yakni tahap I PAM Imlek yang dilaksanakan tanggal 28 Januari 2017,  Tahap II  PAM Cap Gomeh tanggal 12 Feb 2017 dan tahap III  Perayaan Cembeng tanggal 4 April 2017 .

Disebutkan Kapolres Sergai bahwa latar belakang dilaksanakan ops Ling Toba 2017 ini adalah untuk menyikapi  situasi perkembangan dunia global yang masih diwarnai dengan beberapa aksi teror berlangsung dibeberapa tempat.

Selain itu konflik berkepanjangan disebagian negara juga masih terjadi, demikian halnya dapat  mempengaruhi  situasi Kamtibmas di dalam negeri diantaranya kasus teror dan intoleransi, ditambah lagi dengan suhu politik yang terus naik akibat Pilkada dibeberapa wilayah serta efek sosial dari proses pengadilan kasus penistaan  agama lalu.

"Untuk menjamin dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam rangka Perayaan imlek  2017 ini,  Polres Sergai telah menyiapkan 3 Pos PAM yang akan di tempatkan di Kecamatan  Perbaungan, Pantai Cermin dan Sei Rampah. Sedangkan  personil  Polri yang di libatkan  sebanyak  159  orang", tutup Kapolres.(ind)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Liong Toba Amankan Imlek"

Post a Comment