Politisi PDIP Hina Panglima TNI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Politisi PDIP Hina Panglima TNI

SUARAMEDAN.com - Jakarta. Politisi PDIP Charles Honoris jadi viral di media sosial. Pasalnya ucapan Kemanakan dari Koruptor BLBI, Samadikun Hartono ini bertentangan dengan semangat pancasila dan NKRI.

Hal ini bermula saat anggota militer Australia melakukan penghinaan terhadap Pancasila. 

Penghinaan Militer Australia ini kemudian direspon oleh pemerintah dan TNI dengan menghentikan kerja sama militer dengan Australia.

Aksi penghentian kerja sama militer ini malah mendapat cemoohan dari Charles. degan mengatakan.
“Panglima TNI Nggak Usah Lebay”.
Sontak saja ucapan keponakan Samadikun Hartono alias He Xiao Kun / Ho Sioe Koen, koruptor BLBI yang tempo hari dijemput Jaksa Agung dan Ketua BIN ini menuai kecaman dari netizens.
Selanjutnya Anggota Komisi I DPR RI ini menilai, Charles Honoris mengungkapkan pemerintah seharusnya mengedepankan rasionalitas dalam mengambil keputusan. artinya Charles menuding Panglima TNI yang bersikap tegas merupakan tindakan tak rasional.
“Pemerintah tidak boleh emosional dan harus kedepankan rasionalitas,” ungkapnya, kemarin.

Ia pun berharap isu tersebut tidak dijadikan ajang pencitraan semata.
“Agak lucu kalau kelakuan oknum serdadu dijadikan alasan untuk memutuskan kerja sama pertahanan. Saya harap Panglima TNI jangan jadikan isu ini untuk pencitraan saja,” tuturnya.

Kemudian ucapan Charles yang membela negara Asing, Australia yakni dengan mengatakan tindakan serdadu yang melecehkan lambang negara Indonesia itu bukan mewakili negara Australia.

Sebagai informasi, TNI telah memutuskan kerjasama militer dengan Australia karena militer Australia tidak sopan. Mereka bahkan menghina lambang negara Indonesia, Pancasila yang mereka sebut Pancagila saat pelatihan militer berlangsung
Atas sikap serdadu tersebut, TNI menarik guru Bahasa Indonesia yang mengajar di pelatihan itu dan menghentikan kerjasama militer dengan negara kangguru tersebut.




Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Politisi PDIP Hina Panglima TNI"

Post a Comment