Polisi Buru Orangtua Yang Tega Membuang Bayinya di Tempat Sampah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Polisi Buru Orangtua Yang Tega Membuang Bayinya di Tempat Sampah

SUARAMEDAN.com -Jakarta,-Polres Metro Bekasi selidiki laporan warga yang telah menemukan bayi perempuan yang ditemukan oleh warga di tumpukan sampah di Kampung Kayuringin Jaya, RT 01/13, Bekasi Selatan, Senin (09/1/2017), penemuan bayi yang masih merah itu membuat geger warga sekitar.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan keterangan saksi Mimin, 25, warga di sana menuturkan, Senin siang dia bermaksud membuang sampah, namun dikejutkan dengan tangisan bayi dari atas tumpukan sampah,

“ Menurut saksi awal suaranya pelan, tapi pas saya longok di atas, nangisnya tambah kenceng,” ujar Kasubbag Himas Kompol Erna menirukan perkataan saksi.

Dan saksi penasaran, lalu melihat isi tas berwarna hitam dan ternyata ada bayi masih merah tergeletak dengan hanya terbungus dua helai kain_. lanjut Kasubbag Humas Kompol Erna.Sementara itu warga Kampung Kayuringin Jaya, RT 01/13, Bekasi Selatan menyerahkan bayi tersebut ke pada bidan Elin untuk dilakukan perawatan.

“ Saat diserahkan ke sini kondisi bayi sangat memprihatinkan, tali pusarnya masih menempel,” ujar bidan Elin.

” Kondisi bayi normal dengan berat badan 3 kg dan panjang 45 cm,” lanjut Bidan Elin, sambil menyebutkan dirinya memberi nama bayi itu Putri Solehah.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing melanjutkan, sementara ini bayi berjenis kelamin wanita itu masih dirawat di RSUD Kota Bekasi untuk mendapatkan penanganan lebih jauh.

“ Kami juga melakukan penyelidikan apakah ada ibu hamil yang tinggal di lokasi tersebut atau tidak. Jika benar dibuang, ini tentu saja masuk ranah kriminal dan bisa di jerat dengan Undang-undang perlindungan anak_,” tandas Kompol Erna.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polisi Buru Orangtua Yang Tega Membuang Bayinya di Tempat Sampah"

Post a Comment