Pemko Medan Diminta Menata Perkuburan Muslim Jalan Halat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemko Medan Diminta Menata Perkuburan Muslim Jalan Halat

Pemko Medan Diminta Menata Perkuburan Muslim Jalan Halat














Gelap Dan Dipenuhi Semak Belukar


SUARAMEDAN.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan-dalam hal ini Dinas Pertamanan Dan Kebersihan, diminta lebih peduli dengan kondisi perkuburan muslim Jalan Halat Medan.
                Pasalnya, selain ditumbuhi semak belukar yang cukup tinggi, lampu penerangan jalan umum di kawasan tanah wakaf itu juga tidak memadai, sehingga rawan akan tindak kriminal.
                Demikian disampaikan tokoh masyarakat Kota Medan, Drs. H. Amiruddin, saat berbicara kepada Medan Pos, Senin (2/1), seraya mengungkapkan rasa prihatinnya dengan kondisi kuburan tersebut.
                “Saya sangat miris melihat kondisi perkuburan muslim Jalan Halat. Selain semaknya tinggi, juga lampunya tidak memadai. Sehingga kawasan tersebut masih terlihat gelap,” ujar Amiruddin.
                Menurut mantan Ketua DPRD Kota Medan itu, sebaiknya Dinas Pertamanan dan Kebersihan-yang menangani soal perkuburan, memiliki program rutin untuk membersihkan perkuburan muslim di seluruh Kota Medan.
                “Pemko Medan kan bisa menampung anggaran untuk perawatan dan penataan perkuburan di Kota Medan. Dan saya rasa masyarakat juga rela bergotongroyong membersihkan kuburan bersama Pemko Medan,” tegas Amiruddin.
                  Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, dengan kondisi kuburan yang dipenuhi rumput dan ilalang seperti semak belukar di tengah kota itu semakin menimbulkan kesan seram bagi masyarakat. “Seharusnya ditata dengan baik sehingga terlihat seperti taman,” ujarnya.
                Keadaan ini, lanjut Amiruddin, diperparah lagi dengan kondisi lampu penerangan di seputar kuburan yang tidak memadai, sehingga terkesan angker. “Dan kondisi gelap ini kan riskan dengan tindak kriminial,” tegasnya.
                Untuk itu Amiruddin mendesak Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan lebih peduli dengan kondisi perkuburan muslim Jalan Halat tersebut. “Harus ada program penataan dan perawatan kuburan tersebut, sehingga terlihat lebih nyaman,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemko Medan Diminta Menata Perkuburan Muslim Jalan Halat"

Post a Comment