PD IPM Kota Medan Ragukan Kader Tingkat Pusat - Suara Medan | Info Medan Terkini

PD IPM Kota Medan Ragukan Kader Tingkat Pusat


Hasil gambar untuk PD IPM Kota Medan Ragukan Kader Tingkat PusatSUARAMEDAN.com - Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD. IPM) Kota Medan Anshari meragukan potensi  berorganisasi sebagai kader IPM di tingkat Pusat. Keraguan terkait dengan insiden yang terjadi di tubuh Pimpinan Pusat (PP) IPM terkait dengan gampangnya menganulir Keputusan Rapat Formatur Muktamar IPM 2016-2018 tentang Komposisi Personalia  PP IPM periode 2016 - 2018.  seperti disampaikannya kepada wartawan, Senin (9/1/2017) di Medan.


Dikatakannya, kader di PP IPM harusnya malu dan harus mampu mempertahankan tentang keberadaan IPM sebagai organisasi yang tertib Administrasi. Sebab IPM sudah mendapat gelar Organisasi Kepemudaan Terbaik Se- Asean  tahun 2015 yang lalu. Namun sekarang, sepertinya tidak sesuai dengan apa yang di dapat kemarin.

"Seharusnya  kader IPM ditingkat pusat itu sadar bahwa keberadaan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di masyarakat adalah wadah organisasinya para pelajar muslim menjadi kreatif yang berakhlak mulia, cakap percaya pada diri sendiri dan berguna bagi ummat dan bangsa. Bukan malah sebaliknya," ketusnya.
Disebutkannya, bagaimana ditingkat bawah mau menjadikan yuridis prodensi atau mengikuti peraturan yang ada, sementara di tingkat PP mengangkangi tuntunan organisasi.

"Seperti insiden PP IPM Priode 2016 sudah terpilih,  dengan gampangnya tim formatur  Muktamar mengangkangi keputusan Rapat dengan melakukan rapat formatur kembali. kami anggap inilah perusak citra organisasi ! Sebab  kami selaku Pimpinan IPM ditingkat bawah menjadi ragu dengan potensi PP IPM sekarang.

Ditegaskannya, PD IPM Kota Medan mendesak, insiden seperti ini kedepan tidak boleh terjadi lagi. Sebab apabila pucuk pimpinannya rusak sampai struktur  tingkat bawah berpengaruh menjadi rusak.

"Kami berharap PP IPM tetap melakukan gerakan 'membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa'. Kebiasaan buruk harus kita hapuskan mulai dari bawah ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PD IPM Kota Medan Ragukan Kader Tingkat Pusat"

Post a Comment