Panas ! Markas GMBI Bogor di Bakar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Panas ! Markas GMBI Bogor di Bakar


Hasil gambar untuk gmbi di bakarSUARAMEDAN.com - Jakarta - Markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bogor dibakar oleh sekelompok orang. Peristiwa ini diduga dipicu adanya isu anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi korban penusukan.


Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan kejadian itu dipicu karena berkembangnya isu anggota FPI atas nama Syarief menjadi korban penusukan dan pengrusakan mobil akibat bentrok di Mapolda Jawa Barat usai pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq, pada Kamis 12 Januari kemarin. Hal ini yang disebut Yusri memicu kemarahan massa FPI Ciampea.

"Atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian satu buah rumah dan sekretariat GMBI dibakar. Tidak ada korban jiwa," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (13/1/2017).

Sekretariat yang beralamat di Kampung Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor itu dibakar massa sekitar pukul 02.51 WIB. Sedikitnya 20 orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran telah diamankan polisi.

Sementara itu Ketum DPP FPI Sobri Lubis mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut, termasuk soal adanya sejumlah anggota FPI yang diamankan polisi. "Belum ada (informasi). Belum tahu, tanya sumber yang lain," kata Sobri saat dihubungi detikcom, Jumat (13/1).

detikcom juga masih terus berusaha menghubungi petinggi FPI lainnya, termasuk Jubir FPI Munarman.



sumber: detik

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panas ! Markas GMBI Bogor di Bakar"

Post a Comment